Tips Memilih Pagar Rumah yang Sesuai dengan Tipe Rumah Anda

pagar rumahSelain harus sehat, bersih, rapi dan nyaman, sebuah rumah juga tidak boleh mengabaikan keamanannya. Keamanan sebuah rumah tentu sangat erat kaitannya dengan keamanan seluruh anggota keluarga kita juga. Walau pun kita tinggal di area perumahan yang memiliki satpam dan sistem keamanan yag sangat ketat, bukan tidak mungkin maling bisa masuk ke rumah kita. Banyak cara yang dapat di lakukan agar kemanan rumah kita tetap terjamin. Salah satunya adalah dengan memasang pagar. Selain fungsi utamanya sebagai pengaman rumah kita, pagar juga berfungsi sebagai pelengkap keindahan rumah. Maknaya orang- orang juga tak segan- segan untuk mengeluarkan kocek yang besar demi memiliki pagar yang desainnya sesuai dengan tipe rumahnya. Sebelum membangun pagar rumah, tips memilih pagar rumah yang tepat adalah kita wajib tahu terlebih dahulu model pagar seperti apa yang cocok untuk tipe rumah kita.

Jika rumah kita memiliki tipe modern, dengan ukuran yang cukup besar, maka pagar yang cocok untuk rumah kita adalah pagar yang terbuat dari perpaduan tembok dan besi. Biasanya, rumah- rumah dengan ukuran besar akan memabngun pagar yang cukup tinggi. selain untuk keamanan, memang pagar model seperti itulah yang paling cocok untuk rumah tersebut.

Berbeda halnya jika rumah kita termasuk ke dalam tipe rumah minimalis. Rumah bergaya minimalis biasanya tidak begitu mengedepankan kemewahan dari segi desain. Rumah- rumah minimalis biasanya memiliki pagar yang terbuat dari besi serta tidakĀ  terlalu tinggi. kira- kira tingginya hanya setara tinggi badan orang dewasa.

pagar rumahTipe rumah ketiga adalah tipe rumah bergaya klasik semi futuristik. Dari namanya saja sudah terdengar unik kan? pun demikian dengan desainnya. Rumah dengan gaya yang satu ini, sangat memperhatikan tampilan. Biasanya rumah ini menggunakan ornamen- ornamen yang terbuat dari perpaduan kayu dan logam. Penggunaan material kayu ini bertujuan untuk menonjolkan sisi klasik dan alami, sedangkan penggunaan material logam seperti besi di rumah ini untuk menimbulkan kesan modernnya. Pasti menarik! Pagar yang cocok untuk rumah tipe ini hampir sama dengan pagar untuk tipe rumah minimalis. Hanya saja penggunaan materialnya lebih beragam. mengapa pagar rumah tipe ini tidak dibangun tinggi? ini bertujuan untuk mengeksplore desain interior rumah tersebut. Sehingga orang bisa melihat keunikan dan keindahan rumah ini dari luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *