Tips dari Pengantin Yang Sudah Menikah

Tips PengantinHari pernikahan bisa diibaratkan sebagai hari perang. Mempelai wanita yang melangsungkan harus terlihat cantik hingga akhir sesi Wedding photography. Waktu yang dihabiskan mempelai wanita dari awal hingga akhir sesi Wedding photography kurang lebih 20 jam (Wow –panjang boh). Berikut beberapa kiat dari para pengantin wanita yang sudah berhasil melewati hari terpenting mereka dengan sukses:

  • Persiapkan tisu basah (yang dibuat khusus untuk bayi). Tisu bayi bisa digunakan untuk menyegarkan punggung, leher serta tangan yang sudah berkeringat. Dengan membersihkan keringat dari tubuh Anda dengan tisu basah sehingga ketika tamu memeluknya, mereka tidak akan mencium bau keringat namun wangi dari tisu basah. Bahkan Anda akan tetap wangi hingga sesi Wedding photography.
  • Pilih gaya rambut yang nyaman dan jangan memilih tata rias yang menghilangkan ciri khas wajah Anda. Tidak akan lucu bila ketika melihat foto pernikahan, Anda tidak dapat mengenali muka Anda sendiri karena tata rias yang Anda pilih.
  • Sebelum pernikahan, tidak ada salahnya Anda melakukan spa dan perawatan kecantikan seperti lulur. Kegiatan ini akan membuat Anda relax dan tampil semakin maksimal di hari pernikahan Anda.
  • Bila Anda menggunakan penata rias, jangan lupa menanyakan apakah paket tata rias yang ditawarkan juga termasuk re-touch­ untuk sore hari. Bila tidak, Anda harus memiliki alat make up yang warnanya sama dengan yang digunakan penata rias pada wajah Anda. Beberapa penata rias mungkin akan memberikan Anda lipstick dan eyeshadows, tapi ingat tidak semua penata rias melakukannya.
  • Kurangi konsumsi sodium atau garam beberapa minggu sebelum pernikahan. Garam merupakan salah satu penyebab kantong mata. Percayalah dalam beberapa hari pengurangan konsumsi garam dan tidur yang cukup akan menyamarkan kantung mata dan muka terlihat lebih cerah.
  • Handiri penggunaan cat kuku yang berwarna terang, gelap dan menyolok. Warna cat kuku yang mencolok akan menghancurkan penampilan Anda. Jangan sampai Anda menyesal ketika foto pernikahan sudah sampai di tangan Anda. Disarankan memilih warna soft seperti pink pucat (pale pink) atau nude sebagai dasar. Untuk lebih elegan, Anda bisa menambahkan lukisan atau gliter pada kuku tangan.
  • Untuk mascara, Anda disarankan untuk menggunakan water proof agar tidak hilang dan berceceran dimana-mana ketika Anda menagis atau berkeringat.

Di atas adalah tips dari berbagai wanita Amerika yang sudah pernah menjadi pengantin dan berhasil melalui hari pernikahan mereka dengan baik. Semoga bisa menjadi insipirasi yang membantu Anda agar bisa tetap tampil dengan maksimal hingga akhir sesi Wedding photography. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *