Tips Cermat Memilih Hotel Untuk Liburan

hotel
image source: Hotel Windsor

Banyak orang yang beranggapan bahwa hotel adalah rumah kedua. Betapa kecewanya kita apabila kamar hotel dan pelayanan yang tidak sesuai ekspektasi. Yang seharusnya nyaman, malah sebaliknya.

Faktor terpenting dalam memilih sebuah hotel adalah kebutuhannya. Jika Anda datang untuk liburan, maka sesuaikan dengan selera liburan Anda. Apakah Anda bingung memilih hotel untuk liburan? Simak tips dari artikel berikut!

Lokasi

Pastikan Anda mencari lokasi hotel yang strategis dan jauh dari wilayah kumuh dan gelap. Untuk liburan, Anda pastinya akan mencari hotel yang dekat dengan pusat kota, pusat oleh-oleh, restoran, dan juga pusat rekreasi. Anda juga harus mempertimbangkan apakah transportasi umum yang lewat banyak, sehingga Anda tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi saat liburan.

Harga

Hal terpenting saat memilih sebuah hotel adalah cek harganya. Carilah hotel sesuai dengan budget yang Anda miliki. Anda juga harus pintar-pintar mengatur uang saat liburan. Pastinya banyak yang akan Anda kunjungi dan beli saat liburan. Jadi dengan memilih harga hotel yang sesuai, Anda bisa menghemat uang untuk keperluan lain.

Fasilitas

Sebelum Anda booking kamar, pastikan Anda sudah tahu fasilitas yang diberikan oleh hotel. Biasanya setiap kamar akan difasilitasi dengan tv lcd untuk hiburan, dan pastinya tv lcd spesifikasi canggih. Selain itu, pastikan jika Anda tahu fasilitas pendingin ruangannya apakah menggunakan AC atau kipas angin. Anda juga harus tahu apakah hotel yang akan ditempati memiliki fasilitas air panas atau tidak. Serta menggunakan lift atau tangga.

Bila Anda menginap dengan buah hati, Anda musti tahu apakah ada area permainan didalam hotel seperti kolam renang dan tempat bermain anak-anak. Anda bisa juga cari tahu apakah hotel tersebut memiliki fasilitas spa, pusat kebugaran, dan restoran.

Review

Sebelum menentukan hotel yang ingin Anda tempati, cek terlebih dahulu review atau tinjauan dari para tamu sebelumnya. Umumnya, para tamu pasti akan menceritakan secara detil tentang hotel yang akan Anda tempati. Sehingga Anda akan semakin tahu tentang hotel tersebut.

Nah, itulah beberapa tips memilih kamar hotel saat liburan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *