Tips Cepat Berbahasa Inggris

Bahasa inggris semakin penting saat ini. Banyak perusahaan yang mencantumkan skill bahasa inggris dibutuhkan ataupun menjadi nilai plus pada lowongan pekerjaan yang mereka edarkan. Jadi tidak heran jika sekarang banyak tempat-tempat kursus yang menawarkan kelas khusus karyawan atau bisnis. Gimana cara belajar bahasa inggris cepat? Merupakan salah satu pertanyaan yang melintas dipikiran. Berikut ini beberapa tips untuk belajar bahasa inggri cepat:

Jangan Takut dan Mulailah Berbicara dalam Bahasa Inggris

jangan takut salahSaat ingin mulai berbicara di bahasa inggris, jangan terlalu dipikirkan karena semakin dipikirkan semakin gugup. Terus menerus berusaha berkata –kata dalam bahasa inggris. Grammar berepotan? Tidak apa2, namanya juga sedang belajar.

Berusaha Lebih Baik

Jangan beralasan tidak bisa berbahasa inggris. Ubah menjadi kata-kata yang lebih positif seperti “pardon, could you repeat that?”, “What do you mean?” atau “Could you speak a little bit slower?” ini untuk membuat Anda ingat bahwa Anda sedang belajar. Dan dengan mengucapkan kata-kata yang lebih positif memacu Anda untuk terus berusaha lebih baik.

Melatih Telinga Anda

Sering dengar lagu atau nonton film tanpa subtitle Indonesia maupun Inggris. Dengan cara ini, Anda melatih indra pendengar Anda untuk lebih peka. Latihlah telinga Anda secara rutin.

Jangan Gunakan Tool Translate Terus Menerus

Mendengar atau membaca kata inggris yang tidak dimengerti? Jangan buru-buru membuka Google translate atau kamus. Coba tebak arti kata tersebut dengan berfokus pada kalimat sebelum dan sesudahnya. Dengan begitu Anda melatih otak Anda untuk mengerti sebuah kata tanpa perlu membuka kamus. Dan jika perlu catat dan baru diperiksa nanti.

Terus Berusahan dan Jangan Menyerah

Satu dua kesalahan memadamkan semangat Anda? Jangan Menyerah. Ingat jangan takut untuk melakukan kesalahan dalam proses belajar. Toh, sejak kecil ketika dalam proses belajar berbagai kesalahan dan bahkan kecelakan telah kita lakukan namun apakah pada saat itu Anda menyerah? Jika Anda menyerah pada saat itu, Anda tidak akan menjadi seperti yang Anda sekarang. Ingat, Anda bisa jadi teruslah berusaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *