Tips Beli HP iPhone Bekas Oke

iPhone adalah salah satu brand high end yang penggemarnya ada di seluruh dunia. Beli hp iPhone baru tentu saja harganya sangatlah mahal. Namun walaupun begitu Anda masih tetap bisa memiliki ponsel mewah ini dengan harga yang miring. Anda bisa membeli iPhone second yang masih layak pakai. Menggunakan iPhone memang tidak sama dengan ponsel jenis lainnya. Segala sesuatunya berbeda karena iPhone memang brand yang sangat eksklusif sekali. Untuk itu Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan akan membeli ponsel yang seperti apa.

iPhone Bekas

(Sumber : Trendezia.com)

Jika bisa Anda harus beli hp iPhone yang berkualitas dengan seri yang paling Anda inginkan. Berikut beberapa tips mudah yang bisa Anda coba disaat akan hunting iPhone second berkualitas.

  • Pilih seri iPhone yang paling baru. Misalkan saja saat ini sudah sampai generasi iPhone 7 maka untuk mencari yang second sebaiknya pilih yang iPhone 6. Hal ini bertujuan agar semua software masih tersedia dan mudah untuk Anda dapatkan. Fungsinya pun masih sangat update dan tidak tertinggal jauh.
  • Kemudian, sebisa mungkin carilah iPhone second yang masih memiliki masa garansi. Dengan demikian jika ada kerusakan atau kendala maka Anda bisa memanfaatkan garansi tersebut dengan baik tanpa harus mengeluarkan biaya service. iPhone memiliki regulasi khusus dimana jika ponsel memang sudah tidak bisa diperbaiki maka Apple akan mematikannya secara total dari pusat.
  • Jangan lupa tanya nomer imei iPhone tersebut saat Anda sedang melakukan checking dengan penjual. Dari nomer imei maka penjual tidak akan bisa berbohong kepada Anda. Dengan mengandalkan nomer tersebut maka Anda sebagai calon pembeli bisa melakukan pengecekan langsung untuk masa garansi iPhone yang masih berlaku.
  • Sebelum memutuskan akan beli hp iPhone second, Anda harus tahu dan paham perbedaan masing-masing seri iPhone. Tujuannya adalah agar Anda juga tahu apakah harga yang ditawarkan oleh penjual memang harga pasaran iPhone yang sebenarnya ataukah Anda diberikan harga yang terlalu tinggi.
  • Jangan lupa untuk cek kondisi fisik iPhone tersebut. Beli hp iPhone second harus yang terbaik dan pastikan semua fungsi bekerja dengan normal tanpa terkecuali. Satu saja ada bagian yang rusak atau cacat batalkan transaksi tersebut dengan segera. Jangan memaksakan membeli iPhone yang kondisinya sudah tidak layak pakai walaupun Anda dijanjikan akan mendapatkan harga yang sangat murah.

Tips diatas akan sangat bermanfaat sekali untuk Anda yang ingin membeli ponsel iPhone. Menggunakan ponsel mewah yang satu ini memang sangat gengsi sekali dan jelas saja menambah rasa percaya diri. Namun jangan sampai karena sudah terlalu ingin menggenggam iPhone Anda justru salah dalam memilih. Semoga tips beli hp iPhone ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *