Tingkatkan Performa Bisnis dengan Bantuan ID card

kartu memberBagi para pembisnis jual printer ID card, tahun-tahun ini merupakan tahun yang berlimpah karena semakin bertambah permintaan mesin Printer ID card kian harinya. Hal ini dikarenakan semakin banyak pelaku bisnis yang menyadari pentingnya Printer ID card dalam menaikan performa bisnis mereka ke tingkat berikutnya. Ehm, bingung kenapa Printer ID card dapat meningkatkan performa bisnis Anda? Printer ID card bisa digunakan untuk pembuatan kartu member/keanggotaan. Kartu keanggotaan tersebut bisa membantu meningkatkan loyalitas pembeli pada sebuah merek atau toko. Apalagi bila kartu member tersebut memiliki desain yang unik dan kreatif. Soal desain sendiri, tidak perlu bingung, karena sudah banyak situs penyedia layanan desain ID card gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Ingin memberikan efek yang lebih menakjubkan lagi? Jangan hanya membuat kartu keanggotaan biasa. Anda sebagai pelaku bisnis bisa menambahkan beberapa fungsi tambahan pada kartu keanggotaan, seperti:

Point Cards

Kartu member yang dilengkapi dengan fungsi point cards sebenarnya sudah banyak digunakan, salah satu contohnya adalah kartu Body Shop dan Departemen Store Matahari dimana para pemiliknya dapat menukarkan point yang didapat dengan hadiah atau produk dari toko tersebut. Tentu toko yang mengeluarkan point memberikan berbagai ketentuan seperti:

  • Memiliki minimal nilai pembelian dalam mendapatkan sebuah point. Contohnya 1 poin Departemen Store Matahari bisa didapatkan setelah belanja minimal Rp 50.000 dan point akan diberikan juga untuk kelipatannya. Hal ini juga berlaku untuk kartu point Body Shop.
  • Menetapkan nilai point yang dapat ditukarkan dengan produk atau jasa. Contohnya 250 point bisa ditukarkan dengan voucher senilai Rp 50.000 atau produk lip bam / dasi dan sebagainya.

Discount Cards

Kartu member dengan fungsi diskon card lebih banyak digunakan oleh toko kecantikan seperti Etude, Tony Moly ataupun minimarket sepertu Indomaret. Cuma fungsi diskon berbeda-beda disesuaikan dengan policy toko masing-masing. Contoh:

  • Kartu member seperti Etude dan Tony Moly menawarkan diskon khusus pada bulan ulang tahun pemegang kartu. Sedangkan untuk hari biasa, diskon yang diberikan hanya sebesar 10%.
  • Kartu member seperti Indomaret menawarkan diskon untuk produk yang memang bertanda khusus sehingga setiap bulan, produk dengan diskon member bisa berbeda-beda.

Sebagai pembisnis, Anda bisa menggabungkan kartu member dengan salah satu fungsi di atas atau  Anda dapat memilih memasukan semua fungsinya. Semoga artikel tingkatkan performa bisnis dengan bantuan id card ini bermanfaat bagi Anda. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *