Timeline Dunia Sihir Harry Potter (Part 2)

Dari artikel Timeline Dunia Sihir Harry Potter (Part 1), sudah terlihat susunan waktu kapan Mr.Voldemort lahir dan bagimana kehidupannya sebelum menjadi seorang penjahat yang kita kenal sekarang. Nah, bagian-bagian awal timeline dunia sihir Harry Potter emang gak bisa ditemukan di tayangan TV Kabel, Bioskop atau streaming. Informasi ini didapat dari beberbagi sumber seperti yang sudah diinformasikan di bagain artikel pertama. Dan beberapa didapat dari informasi J.K. Rowling sendiri melalui website yang dia buat, pottermore.

Berikut ini lanjutan timile dunia sihir Harry Potter:

Tahun 1945

  • Gellert Grindelwald

    Gellert Grindelwald

    Tom Riddle lulus dari Hogwarts. Sejak lulus, Tom mulai mempelajari lebih dalam mengenai sihir hitam.

  • Albus Dumbledore berhasil mengalahkan Gellert Grindelwald, teman Albus Dumbredore yang menjadi pemilik Elder Wand dan yang ingin membuat revolusi dimana para penyihir berkuasa atas manusia biasa. Gellert dibunuh oleh Voldemot pada tahun 1998 dikarenakan dia tidak mau memberikan informasi mengenai Elder Wand.

Tahun 1959

  • Sirius Black Lahir

Tahun 1960

  • Severus Snape, Lily Evans, Remus Lupin dan James Potter lahir. Remus Lupin menjadi serigala karena digigit pada tanggal 10 Maret 1965 oleh Fenrir Greyback.

Tahun 1970

  • First Wizarding War melawan Lord Voldemort dan para pengikutnya secara official dimulai. Order of Phoenix dibuat untuk melawannya.

Tahun 1971

james, sirius, peter, remus

sirius, james, remus, peter

Sirius Black, Lily Evans, Severus Snape, Remus Lupin, James Potter dan Peter Pettigrew masuk Hogwarts. Selain Severus Snape yang masuk Slytherin, yang lain masuk Gryffindor. Mereka lulus pada bulan Juni 1978 dan kemudian bergabung dengan order of Phoenix kecuali Snape. Tahun yang sama dengan kelulusan mereka, Fred dan George Weasley (Kembar Wesley) lahir.

Tahun 1979

  • Newt Scamander menerima penghargaan Order of Merlin, Second Class
  • Peter Pettigrew mulai menjadi mata-mata dan pemberi informasi untuk Voldemort.
  • Lili mengandung Harry sehingga James dan dia memutuskan untuk bersembunyi.
  • Hermione Granger lahir pada tanggal 19 September
  • Adik Sirius, Regulus Black meninggal ketika dia ingin menghancurkan salah satu Horcrux. Jasanya ini baru diketahui di buku Harry Potter and The Deathly Hallows karena sebelumnya dia dikenal sebagai Death Eater yang sangat mengagumi Voldemort.

Tahun 1980

  • Prof. Sybill Trelawney memberitahukan Albus Dumbledore lamaran bahwa Voldemort akan dikalahkan oleh anak yang dilahirkan dari pasangan yang sudah melawan Voldemort 3 kali. Anak yang didalam lamaran ini akan lahir ketika bulan ke-7 mati. Dan dalam kondisi ini hanya ada 2 anak yang masuk hitungan yaitu Harry Potter dan Neville Longbottom.
  • Lahir generasi pembuat sejarah: Ronald Weasley (1 Maret), Draco Malfoy (5 Juni), Neville Longbottom (30 Juli), Harry Potter (31 Juli) dan teman-teman Harry lainnya yang masih 1 generasi.

Nah, ini sedikit lagi masuk dalam pembukaan buku Harry Potter pertama. Untuk timline selanjutnya bisa dicek di Timeline Dunia Sihir Harry Potter (Part 3). Jangan ketinggalan!!–hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *