Tidak Ingin Tertipu Saat Belanja Online Maka Lakukan 5 Hal Ini

Di era digital seperti sekarang ini, fenomena jual beli online memang sudah tidak bisa dibendung lagi. Hampir semua barang ada di toko-toko online. Apalagi jika didukung dengan gadget berkualitas, tentunya akan memudahkan Anda saat belanja online. Misalnya saja dengan kualitas Acer One 10 yang sudah didukung dengan sistem terbaru serta memiliki spesifiaksi canggih.

Namun meskipun saat ini belanja online sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia, masih saja terdengar adanya kasus penipuan. Hal seperti ini memang tidak bisa dihindarkan. Apalagi jual beli online ini potensi terjadinya penipuan sangatlah besar. Baik dari penjualnya ataun pembelinya sekalipun.

Belanja OnlineUntuk itulah bagi Anda yang tidak ingin mengalami nasib buruk seperti di atas, lakukanlah 5 hal berikut ini:

  1. Jangan Mudah Tergoda Dengan Barang Murah

Jangan buru-buru Anda jatuh cinta dengan tawaran barang dengan harga murah yang dikirim ke e-mail Anda. Apalagi jika meminta ID dan password, semua itu umumnya kerjaan dari spammer. Maka dari itu Anda harus berhati-hati, sebab biasanya para spammer ini akan merayu Anda dengan cara mengirimkan e-mail yang seolah-olah dari perusahaan baik-baik. Untuk itulah sebaiknya langsung belanja saja di situs website dari perusahaan tersebut. Jangan via e-mail ataupun jendela pop-up.

  1. Pertimbangkan Dengan Cara Pembayarannya

Pembayaran yang aman bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Dengan menggunakan kartu kredit ini Anda bisa memiliki bukti jika sudah melakukan transaksi jika nantinya barang tidak diantar atau tidak sesuai dengan pesanan. Namun dikarenakan saat ini banyak terjadi pencurian nomor kartu kredit maka pembayaran dengan menggunakan PayPal, COD, dan transfer kirim bisa Anda pertimbangkan.

  1. Simpan Bukti Transaksi

Simpanlah deskripsi produk dan harga, kuitansi digital serta salinan e-mail antara Anda dengan penjual.

  1. Carilah Tanda Jika Situs Website Tersebut Aman

Tanda tersebut biasanya berupa gambar sebuah gembok di baris status (status bar) pada browser. Sebelum Anda memasukkan informasi pribadi, periksa terlebih dahulu tanda tersebut. Kemudian ketika Anda diminta memasukkan informasi pendaftaran nomor dari kartu kredit, lihatlah alamat situs websitenya. Harusnya alamat pada situs website akan berubah dari http ke ‘shttp’ atau ‘https. Itu artinya informasi pembayaran dienkripsi.

  1. Periksa paket Barang

periksalah paker barang terebut dengan cara membaca deskripsi produk baik-baik. Anda patut curiga dengan barang bermerak yang dijual dengan diskon besar.

Namun untuk memudahkan saat melakukan belanja online maka memanfaatkan kualitas Acer One 10. Terbukti Acer One 10 ini delengkapi dengan layar HD 10” 1280×800 dengan fitur touchscreen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *