Tetap Sehat Walaupun Bekerja di Kantoran

sehat walaupun kerja di kantor

image source: Online PR community

Pada umumnya untuk bisa bekerja di kantor besar dan ternama, selain harus lulus tes psikotes ternyata kamu juga harus lulus tes kesehatan. Biasanya tes kesehatan ini mengharuskan kamu melakukan check up di Prodia atau Klinik Health Care terdekat. Jika sudah lulus tes psikotes dan tes kesehatan, sudah pasti kamu diterima di kantor tersebut.

Nah, masalahnya tahukan kamu bahwa kebanyakan orang yang bekerja di kantor akan mengalami kenaikan berat badan dan penurunan kesehatan? Hal ini wajar karena sebagain aktifitas kamu akan dihabiskan dengan duduk dan bekerja di depan laptop / komputer. Gimana cara agar berat badan tetap oke dan tubuh tetap sehat? Berikut ini trik hidup sehat selama ngantor:

Minum Segelas Air Putih Setiap Pagi

Minum air putih setiap pagi ternyata bisa membantu mempelancar pencernaan, mendetoksifikasi racun, dan mempelancar darah dalam menghantar oksigen yang sangat dibutuhkan tubuh. Jadi jangan meremehkan segelas air putih.

Konsumsi Makanan Sehat

Boleh kok makan nasi padang, nasi goreng kambing, fast food ataupun gorengan. Namun jangan tiap hari. Sediahkan 1-2 cheating day dimana kamu bisa mengkonsumsi makanan apa aja tapi sisa harinya, kamu perlu fokus mengkonsumsi makanan sehat. Kamu adalah apa yang kamu makan, jika kamu banyak makan makanan tidak sehat secara otomatis kesehatanmu akan menurun.

Lakukan Olahraga

Wah, tidak bisa bos karena sibuk merupakan alasan yang banyak dilontarkan orang yang sudah bekerja saat mereka diminta berolahraga. Atau ada yang beralasan jika gym itu mahal. Padahal olahraga tidak perlu harus gym dan waktu khusus. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat membakar kalori tanpa perlu menyediakan waktu lama:Perbanykan porsi jalan kaki dibandingkan naik ojek atau kendaraan umum, sering-sering lakukan peregangan tubuh saat ditempat duduk, atau minum dengan gelas kecil / sedang sehingga porsi jalan kaki semakin banyak saat ambil minum.

Pilih Cemilan yang Tepat

Percaya atau tidak, saat gantor entah kenapa kamu akan terbiasa nyemil. Untuk memastikan tubuhmu mendapatkan asupan yang baik, pilihlah cemilan yang sehat dan berserat seperti buah, kacang-kacangan, yogurth dan lainnya. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *