Tetap Produktif, Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Tidak Ada Internet di Kantor

internet mati
image source: Funnyjunk

Jika Anda merupakan pekerja kantoran di perusahaan real estate di Jakarta ataupun perusahaan lainnya, tentu Anda tahu betapa pentingnya peran internet saat jam kerja. Namun, ada kalanya jaringan internet terkendala sehingga menghambat Anda untuk bekerja. Nah, kira-kira kegiatan apa sih yang bisa Anda lakukan agar waktu tidak terbuang sia-sia saat internet tidak ada?

  • Mengobrol

Mengobrol dengan teman kantor bisa jadi hal pertama yang Anda lakukan saat koneksi internet terputus. Tapi sebaiknya selama jam kerja, Anda membahas hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Siapa tahu di saat internet mati, Anda justru mendapatkan ide bagus karena mengobrol dengan rekan kerja.

  • Menulis

Saat internet kantor mati, Anda bisa menuangkan isi pikiran Anda lewat tulisan. Baik itu ide-ide yang berkaitan dengan pekerjaan atau sekedear tulisan kreatif. Jika Anda memilki blog, Anda bisa membuat kerangka ide untuk menulis di blog nanti.

  • Membaca Buku Media Cetak

Kapan terakhir kali Anda membaca buku atau media cetak? Mungkin dengan adanya gadget dan internet, Anda sulit meluangkan waktu untuk membaca koran, majalah atau buku novel. Nah di saat internet kantor sedang tidak terhubung, membaca buku atau media cetak bisa menjadi hal yang bermanfaat.

  • Berjalan di Sekitar Kantor

Saat internet kantor terhubung, tanpa sadar Anda akan duduk fokus di depan komputer atau laptop. Padahal duduk terlalu lama dapat merugikan kesehatan, lho. Jadi, saat Anda tidak bisa bekerja karena internet kantor sedang bermasalah, cobalah untuk melakukan gerakan-gerakan ringan seperti stretching. Jika tidak, Anda bisa berjalan di sekitar kantor sambil menyegarkan pikiran.

  • Merapikan Meja

Saking banyaknya pekerjaan, mungkin Anda tidak memiliki waktu untuk merapikan meja. Nah, ketika sedang tidak ada internet, Anda bisa coba merapikan benda-benda yang berada di meja kerja. Mulai dari dokumen hingga pajangan, susunlah kembali satu persatu hingga terlihat rapi. Suasana yang rapi dan bersih bisa membuat Anda lebih semangat kerja nantinya.

Itu dia hal-hal yang bisa Anda lakukan agar Anda tetap produktif meski internet kantor sedang mati. Jika sedang ada pekerjaan yang tidak bisa Anda tinggalkan, Anda bisa mencari kafe yang menyediakan wifi dan kembali bekerja. Semoga bermanfaat! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *