Ternyata, Cheesecake Itu Banyak Jenis, Lho!

Suka makan cheesecake? Kalau ditanya, pasti banyak yang akan menjawab suka, kan? Yap, rasanya yang lembut ditambah dengan keju yang sangat creamy membuat makanan satu ini memiliki cita rasa yang sangat gurih. Cheesecake sendiri terbuat dari cream cheese (krim keju), telur, gula, dan bahan lainnya. Lantas, apakah bisa menggunakan keju mozarella? Mungkin, kalau untuk keju mozarella ini lebih cocok dibuat untuk berbagai kudapan enak seperti nasi goreng mozarella, mie goreng mozarella, telur dadar isi keju, pizza, corn dog, dan lainnya.

Namun demikian, tahukah kamu, ternyata cheesecake ini terdiri dari banyak jenis, lho. Berikut daftarnya! (source: IDNTimes)

New York Cheesecake

New York CheesecakeNew York Cheesecake merupakan salah satu jenis cheesecake yang berasal dari Amerika Serikat. Jenis cheesecake ini memiliki tekstur yang padat tapi lembut dan rasanya sedikit asam. Untuk bahan pembuatnya sendiri cheesecake ini masih mempertahankan bahan aslinya seperti gula, krim, telur, krim keju, dan tidak menambahkan bahan lainnya. Meskipun begitu, seiring berjalanannya waktu, kini cheesecake dari Amerika ini pun sudah ditambah dengan berbagai macam topping sehingga menghasilkan rasa yang sangat lezat.

German Cheesecake

German CheesecakeTidak hanya Amerika, Jerman juga mempunyai cheesecake enak yang bisa dicoba ketika kamu berlibur di sana. Berbeda dengan New York Cheesecake, cheesecake dari Jerman ini diberi remah biskuit di bagian bawahnya dan untuk topping biasanya diberi buah-buahan dan kismis. Kerap disebut dengan Käsekuchen, camilan lezat satu ini terbuat dari keju quark. Selain Käsekuchen, masih ada jenis lainnya yang juga tidak kalah enak, yakni Käsesahnetorte yang terbuat dari krim keju namun tidak dipanggang.

Italian Cheesecake

Italian CheesecakeCheesecake enak lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Italian Cheesecake. Italian Cheesecake ini terbuat dari tepung roti, vanili, gula, mascarpone atau dikenal dengan keju ricotta. Jika dibandingkan dengan cheesecake jenis lain, cheesecake dari Italia ini memiliki tekstur yang sedikit kering. Meskipun demikian, dari segi rasanya sendiri cheesecake ini tentu sangat enak dan cocok dimakan bersama dengan espresso.

Selain ketiga cheesecake yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mencoba cheesecake lain, seperti:

  • French Cheesecake
  • Swedish Cheesecake
  • Japanese Cheesecake
  • Cheese Tart (Jepang)

Selamat menikmati dan pastikan jangan sampai salah beli, ya!–SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *