Temukan Bank Mandiri di Shanghai

Sejak tahun 2011, Anda sudah bisa menemukan Bank Mandiri di Shanghai, China. Pihak Bank sudah mengeluarkan penyataan bahwa pada bulan April tahun ini, Cabang Mandiri sudah resmi dibuka dan beroperasi di kota terbesar di Cina, Shanghai sejak November 2011. Pembukaan cabang ini sebenarnya sudah dirancang dari tahun 2003. Butuh 9 tahun agar rancangan ini berhasil diwujudkan (perjalanan yang panjang). Pembagunan cabang Mandiri di Shanghai bertujuan mempermudah perdagangan antara Indonesia dan Cina. Selain itu, kehadiran bank ini dapat memajukan perekonomian ke-2 negara.

Pada operasional awalnya, Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menyatakan bahwa cabang di Shanghai ini akan berfokus pada kegiatan bisnis internsional. Beberapa servis yang ditawarkan adalah

  • bank mandiri di shanghaiTrade service
  • Trace Financing
  • Project Financing
  • Treasury Service

Apa alasan Mandiri membuka cabang disana?  Pasar Cina memiliki potensi yang besar karena banyaknya peluang yang tersediah. Emang benar pasar di Cina sangat luas, apalagi banyak barang yang diproduksi di Cina seperti baju, aksesoris, gadget dan lainnya. Selain itu banyak perusahaan Indonesia yang melakukan kerja sama dengan perusahaan Cina. Dengan adanya cabang Mandiri, semua transaksi bisa dilakukan dengan mudah.

Dimana alamat cabang Bank Mandiri di Shanghai? Lokasinya ada gedung Bank of Shanghai 1201-1204, jalan Yin Cheng Middle 168, Pudong, Shanghai. Sejak beroperasinya hingga April 2012, Mandiri sudah berhasil membukukan aset sebesar 48, 22 juta dolar AS. Dikarenkan cabang ini ada di Shanghai maka layanan perbankannya menggunakan mata uang asing atau non-Renminbi. Hanya setelah 3 tahun beroperasi cabag Mandiri Shanghai akan melayani transaksi dalam Renminbi.

Boleh kita memberi tepuk tangan kepada Bank Mandiri yang berhasil membangung cabang di Shanghai. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *