Ini Tanda-tanda Handphone Kamu Disadap

Handphone Kamu Disadap

source: google image

Selama kamu menggunakan sebuah handphone, mungkin kamu pernah menemukan aplikasi yang sebenarnya tidak pernah diaktifkan tetapi malah muncul di handphone. Bahkan, aplikasi ini pun bisa memakan banyak memori handphone, yang pada akhirnya membuat handphone kamu semakin lemot. Namun, siapa yang bisa mengira, jika aplikasi yang kamu temukan di handphone seperti vivo ini, muncul lantaran adanya penyadapan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kendati demikian, tetapi kamu masih bisa kok mencari tahu tanda-tanda yang menyebabkan handphone kamu bisa disadap oleh pihak lain.

Berikut ini beberapa tanda yang membuktikan apakah handphone kamu disadap atau tidak. Langsung saja disimak:

  • Baterai handphone cepat habis. Banyak diantara kamu mungkin yang menganggap jika baterai handphone yang cepat habis, disebabkan oleh adanya penggunaan baterai yang sudah lama dan patut untuk diganti. Tapi, siapa yang bisa menyangka, ternyata cepat habisnya sebuah baterai bisa dikarenakan adanya penyadapan yang diberlakukan oleh pihak ketiga yang menguras baterai handphonemu. Selain itu, adanya pemakaian media sosial yang tidak dikeluarkan, terkadang juga bisa mengakibatkan baterai handphonemu cepat habis padahal tidak digunakan.
  • Menghabiskan kapasitas penyimpanan data. Kamu pernah merasakan apabila kapasitas penyimpanan data di dalam handphonemu sudah tidak mencukupi lagi, tetapi kamu hanya menggunakan aplikasi yang tidak terlalu banyak? Hmm, kamu harus waspada dengan hal yang seperti ini. Mengapa? Biasanya, tidak mencukupinya kapasitas penyimpan yang terdapat di dalam handphone ini, diakibatkan adanya malware yang sudah lama berdiam diri di handphonemu.
  • Kecepatan handphone yang semakin melambat. Kecepatan handphone kamu semakin melambat? Padahal, kamu sudah membersihkan semua cache sekaligus menghapus data yang tidak terpakai, tetapi kecepatan handphone tetap tidak kembali seperti semulai. Itu berarti handphone kamu terjangkit sebuah malware yang bisa menganggu semua aktivitas handphone kamu, dan pada pada akhirnya akan membuat handphonemu melambat.
  • Aplikasi yang terpasang sendiri. Saat menggunakan handphone canggih, tidak menutup kemungkinan kamu menemukan aplikasi yang terpasang sendiri di handphonemu, tapi kamu tidak pernah mengunduhnya. Hmm, bisa jadi yang kamu temukan itu adalah sebuah aplikasi yang terkadang bisa menyebabkan virus bermunculan di handphonemu.

Gimana nih, guys? Apakah kamu sering merasakan beberapa tanda-tanda yang ada di atas? –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *