Tanaman yang Berfungsi Sebagai Pagar

Selain menggunakan pagar beton precast, pagar besi atau pagar kayu; kamu juga bisa menggunakan tanaman sebagai pagar. Bagi kamu yang suka bercocok tanam atau berimpian memiliki taman, menggunakan tanaman sebagai pagar bisa menjadi solusi akan keterbatasan lahan tanah. Namun tidak bearti semua taman cocok digunakan sebagai pagar tanaman. Berikut ini informasi beberapa tanaman yang cocok digunakan sebagai pagar:

Tanaman Pagar

Pohon Bambu

tanaman bambuPohon bambu merupakan tanaman yang mudah dirawat. Banyak orang lebih memilih menggunakan bambu Jepang dibandingkan bambu kuning. Daun bambu Jepang lebih rindang dikarenakan batang bambunya yang kecil membuatnya bisa lebih rapat sehingga membuat rumah terlindungi dari padangan mata orang yang lewat.

Japanese Holly

Japanese HollyMerupakan tanaman lebat sehingga bisa menutupi pemandangan. Selain itu, tanaman ini bisa membantu meningkatkan keamanan rumah. Ehm, kok bisa?  Selain ukurannya yang tinggi, tanaman Japanese Holly memiliki duri pada batangnya. Duri ini tentu saja akan membuat orang mengurungkan niat saat ini melewatinya.

Bunga Soka

Bunga SokaIngin pagar yang terlihat cantik dan rapi, tanaman bunga soka bisa menjadi pilihan. Tanaman bunga soka sudah banyak digunakan orang untuk menjadi alternatif pagar rumah dikarenakan tanaman bunga ini memiliki varian warna yang beragam yang dapat dipilih sehingga membuat depan rumahmu semakin enak dilihat. Kesan yang ditampilkan pagar rumah bunga soka ini memang terkesan ramah dan welcome. Untuk memastikan bunganya dapat berkembang dengan baik, sangat disarankan kamu secara rutin memberikan kompos sebulan sekali.

Teh-tehan

Teh-tehanTumbuhan teh-tehan ini termasuk dalam tanaman semak. Tanaman ini memiliki daun warna hijau mudah yang sangt rindang. Tanaman ini bisa tumbuh tinggi. Biasanya bayak yang membiarkannya tumbuh besar hingga cukup untuk dibentuk sesuai keinginan.

Tanaman yang Merambat di Pagar

Jika kamu tetap mau membuat pagar dan ingin pagarmu dipercantik dengan tanaman, coba pilih tanaman merambat seperti di bawah ini ini:

English Ivy

English IvyTanaman merambat yang sering ditemukan di dinding kastil. Hanya dengan menanamnya di pojok tembok, perawatan rutin dan memberikannya waktu yang cukup, tanaman ini akan menutupi pagar rumahmu dengan merata. Tembok hijau bukan lagi suatu yang mustahil.

Clematis

ClematisClematis sama dengan English Ivy yang membedakan adalah bunganya. Clematis memiliki Bungan yang menawan, cocok bagi kamu yang suka bunga. Cuma tanaman membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan English Ivy.

Tanaman mana yang akan kamu pilih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *