Taman-taman Nge-Hits Di Bandung

Salah satu taman Bandung yang paling banyak menyita perhatian adalah Taman Alun-Alun Bandung yang terakhir direnovasi pada tahun 2014 dan diresmiskan oleh Pak Ridwan Kamil, Walikota Bandung pada tangga 31 Desember 2014. Rumput sintetis hijau yang menutupi lahan seluas 4,800 meter persegi dan bagunan artdeco merupakan ciri khas taman ini. Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area bermain anak, wifi dan perpustakaan. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke taman ini, cukup ke jalan Asia Afrika yang merupakan pusat kota Bandung dan kamu akan segera bisa melihat taman nge-hits ini.

Selain Taman Alun-Alun Bandung, masih banyak loh taman nge-hits lainnya di Kota Bandung yang tidak boleh terlewatkan. Berikut ini daftar taman nge-hits di Kota Bandung yang bisa menjadi opsi liburan murah:

Taman Sejarah

taman sejarah bandung

image source: ayotraveling

Taman Sejarah yang berlokasi di Jalan Aceh merupakan bekas lahan parkir Gedung DPRD Kota Bandung. Walaupun taman ini masih baru, namun taman ini ternyata banyak pengunjungnya. Hal ini dikarenakan taman baru kota Bandung ini yang dilengkapi dengan kolam dimana anak-anak bisa bermain air.

Lalu kenapa taman ini disebut Taman Sejarah?  Taman ini dirancang khusus sebagai taman wisata edukasi agar anak-anak serta remaja dapat mengetahui sejarah kota Bandung dari masa ke masa. Untuk memastikan tujuan ini tercapai, di sebelah taman ini sudah dibangun museum sejarah Bandung dan diorama yang berisikan cerita terbentuk kota Bandung serta deretan foto pemimpin-pemimpin Bandung dapat ditemukan di bagian selatan taman.

Taman Teras Cikapayang

Taman Teras Cikapayang

image source: Ngebray

Taman Teras Cikapayang merupakan hasil restorasi Sungai Cikapayang dan rehabilitasi Taman Dewi Sartika yang berlokasi di dekat Balai Kota Bandung. Taman yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2015 menghilangkan kesan seram yang dari dulu merekat pada Taman Dewi Sartika dan air kotor Sungai Cikapayang. Taman tetap teduh dengan air sungai yang lebih jernih dilengkapi dengan kolam dangkal sebagai area anak-anak bermain air tentu menjadi lokasi yang cocok untuk bersantai.

Taman Alun-Alun Ujung Berung

Taman Alun-Alun Ujung Berung

image source: Pojok Bandung – Pojok Satu

Satu lagi taman yang tidak boleh terlewatkan adalah taman Alun-Alun Ujung Berung yang berlokasi di Bandung Timur. Sejak peresmiannya pada tanggal 14 Juni 2015, taman ini banyak sekali pengunjungnya. Hal ini karena taman dengan luas 5,280 meter persegi ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam ikan, air mancur, taman bunga, jogging track, taman bermain anak-anak, serta theater untuk pertunjukan seni dan budaya.

Lagi ke Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi taman-taman nge-hits ini ya! Dan pastikan tidak merusak taman ini yo walaupun perawatan rumput sintetis ini. Bagi yang punya lapangan futsal dengan rumput sintetis, pasti udah tahu bahwa rawat rumput futsal itu gampang. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *