Supermarket Indonesia Online

Carrefour dari group supermarket Internasional sudah menjadi salah satu supermarket Indonesia terbesar terutama di kota Jakarta. Supermarket offline di negara kita memang masih ketinggalan dibandingkan luar negeri. Di luar, supermarket sudah bisa diakses secara online sehingga para konsumer hanya tinggal memasukannya ke keranjang belanjaan kemudian membayarnya via kartu kredit atau transfer. Kemudian konsumer bisa mengambilnya sendiri atau minta pihak supermarket mengantarkannya. Beberapa supermarket luar negeri tidak melayani secara online tetapi via telepon.

Perkembangan supermarket offline dengan servis online luar negeri boleh dibilang pesat dan kreatif. Hal ini dikarenakan mereka harus bersaing dengan toko-toko online yang mirip supermarket. Ketinggalan sedikit saja, supermarket offline di sana sudah mengalami penjualan yang sangat signifikan sehingga memaksa setiap staf dan pemilik supermarket offline untuk memacu otak kiri dan kanannya bersamaan. Dengan usaha yang cukup makan waktu, akhirnya muncullah berbagai kreatifitas yang. Kreatifitas dan ide cemerlang ini berhasil membuat mereka bertahan dan semakin berkembang.

supermarket-onlineMelihat itu bermunculan berbagai supermarket Indonesia online seperti:

  • Supermarketjakarta(dot)com
  • Indonesiastore(dot)com
  • Carrefour(dot)co(dot)it

Supermarket Indonesia online yang cukup lengkap dari 3 daftar nama di atas adalah Carrefour (Siapa tidak kenal Carrefour?).  Memang sistem supermarket Indonesia untuk oline belum secanggih luar negeri (ingat > belum yo) tetapi tidak tertutup kemungkinan supermarket Indonesia akan berhasil mencapai stage yang sama dengan supermarket offline yang ada di luar negeri. Boleh dibilang ke- tiga supermarket ini sedang berusaha mencapainya.

Masalahnya tidak hanya dari pihak supermarket Indonesia tetapi juga para konsumer. Konsumer masih kurang tanggapannya akan supermarket online. Ini kemungkinan kita yang sudah biasa menggunjungi supermarket offline. Selain itu sudah banyak mini-market yang tersebar di Indonesia terutama di ibukota –nya, Jakarta. Jadi untuk sekarang, mungkin masih susah bagi supermarket online di Indonesia untuk berkembang dengan pesat. Mungkin perlahan – lahan mengembangkan bisnisnya dan mengedukasi para konsumer agar terbiasa menggunakan supermarket online untuk membeli berbagai kebutuhan hidup. Lambat laun konsumer akan tertarik membeli berbagai kebutuhannya secara online/

Semoga artikel supermarket Indonesia online ini dapat membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *