NP Gas Station
Informasi

Super Megah, SPBU Ini Terlihat Seperti Destinasi Liburan!

Kamu tentu sering mengisi bahan bakar di SPBU? Nah, selain bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengisi ulang bahan bakar mobil pribadi maupun truk tambang, SPBU atau sering pula dinamakan pom bensin pun kerap dimanfaatkan untuk tempat beristirahat saat bepergian jauh, tempat ibadah, tempat membeli makanan ringan jika SPBU memiliki supermarket, dan tempat membuang hajat.

Namun demikian, tahukah kamu, ternyata di luar negeri sana, ada loh beberapa pom bensin yang memiliki bentukan sangat megah. Bahkan, saking megahnya pom bensin tersebut, malah terlihat seperti destinasi liburan bukan tempat mengisi bahan bakar. Ini daftarnya! (disadur dari: IDNTimes)

Jack Colker Union 76

Jack Colker Union 76Jack Colker Union 76 sendiri merupakan salah satu SPBU yang memiliki bentuk sangat unik. SPBU ini terletak di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Arsitek yang membuat SPBU unik ini adalah bernama Gin Wong yang didirikan pada tahun 1965 silam. Bentuk dari SPBU ini seperti ufo yang memiliki atap melengkung lengkap dengan lampu neon yang meneranginya. Keren abis pokoknya!

Batumi Petrol Station

Batumi Petrol StationJika melihat sekilas tempat ini, mungkin kamu akan mengira jika ini adalah sebuah museum yang menyuguhkan berbagai benda peninggalan bersejarah. Akan tetapi, sebenarnya ini merupakan sebuah SPBU yang berlokasi di Georgia, Amerika Serikat. SPBU ini dibuat dengan gaya minimalis sehingga menghasilkan bentuk yang sangat unik. Desainer yang membuat ini bernama Batumi Petrol Station. Tidak hanya SPBU, di tempat ini juga terdapat gerai McDonald’s sehingga kamu bisa mencicipi makanan enak ketika mengisi bensin di sana.

NP Gas Station

Tidak hanya di Amerika, Spanyol pun memiliki SPBU dengan bentuk yang lumayan unik bernama NP Gas Station. Dilihat dari kejauhan, atap dari SPBU ini terlihat sangat mirip dengan kepakan sayap seekor burung yang sedang terbang di udara. Keunikan SPBU tersebut dicetuskan oleh dua orang arsitek bernama Jeffrey Brock dan Belen Moneo. Bentuk kepakan sayap burung dari SPBU ini terinspirasi dari perbukitan yang terdapat di sepanjang jalanan di Spanyol.

Tidak hanya SPBU yang sudah dituliskan di atas, masih ada SPBU lainnya, seperti;

  • Rest Area Niemenharju, Finlandia
  • POPS Arcadia Route 66, Amerika Serikat
  • Helios House, Amerika Serikat
  • Orival Gas Station, Belgia

Gimana? Keren, kan? –SH–

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *