Supaya Ruang Tamu Tidak Sumpek, Bersihkan Barang Ini!

ruang tamu
image source: Rooang

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan di rumah maupun apartemen Jakarta Selatan yang kerap dijadikan sebagai tempat untuk menerima tamu sekaligus berkomunikasi dengan orang luar. Biasanya, ruang tamu ini terletak di bagian depan hunian, tujuannya supaya tamu tidak perlu masuk ke bagian terdalam rumah dan privacy penghuni pun tetap terjaga. Nah, karena berada di depan, ruang tamu tersebut tentu harus rapi dan tidak boleh berantakan.

Untuk itu, bersihkan beberapa barang ini agar ruang tamu di dalam hunian Anda tetap bersih dan jauh dari kata berantakan. Check it out: (dikutip dari: media.rooang)

  • Sofa Cushion. Keberadaan sofa cushion memang dapat mempercantik ruang tamu, akan tetapi jika sofa tersebut sudah terlihat kusam alangkah baiknya Anda langsung membersihkannya. Dan jika tidak bisa dipakai, maka disarankan untuk membuangnya. Sebab barang-barang yang sudah tidak terpakai apabila tetap disimpan tentu dapat menimbulkan dampak buruk, salah satunya kesehatan. Oleh sebab itu, bila sofa di ruang tamu kusam, langsung bersihkan dan jangan sampai menunggu berdebu!
  • Coffee Table. Kehadiran coffee table di ruang tamu dapat memberikan kesan menarik, untuk itulah tidak mengherankan jika banyak penghuni yang menambahkan meja ini pada ruang tamu. Selain itu, coffee table juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk meletakkan makanan maupun minuman untuk para tamu yang bertandang ke rumah. Mengingat coffee table ini terbuat dari bahan yang mudah kusam, tentu Anda harus rajin membersihkannya dan membuangnya jika sudah usang.
  • Karpet. Agar ruang tamu terlihat semakin menarik, penghuni kerap menambahkan karpet di ruang tamu. Penambahan karpet pada ruang tamu memang dapat memberikan kehangatan sekaligus menawarkan keamanan pada penghuni, di mana penghuni tidak akan mudah terjatuh karena terpeleset. Namun, jangan sampai lupa membersihkannya setiap hari. Karpet mudah menyerap debu dan jika tidak dibersihkan tentu dapat memunculkan masalah kesehatan. Oleh karena itu, rajinlah selalu membersihkan karpet di ruang tamu rumah maupun apartemen, ya.

Itulah beberapa barang ataupun benda yang harus dibersihkan di ruang tamu hunian. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *