Suntik Silikon Berbahaya

suntik silikonSuntik silikon telah menjadi hal yang sangat lumrah dilakukan di luar negeri bahkan beberapa orang di Indonesia juga sudah mulai menjalani praktek ini agar terlihat lebih cantik lagi. Ingin cantik itu salah? Tentu saja tidak namun Anda harus berhati-hati dengan cara yang akan Anda gunakan. Memang suntik silikon sudah banyak dipraktekan dan berhasil, tetapi tidak sedikit pula praktek yang gagal.

Tidak perlu dibuat daftar siapa saja yang telah mengalami kerusakan wajah serta tubuh dikarenakan silikon. Dan tidak perlu juga menuliskan siapa saja yang meninggal karena praktek kecantikan ini karena sudah banyak, boleh dibilang udah diluar hitungan jari.

Suntik silikon bisa dan tidak membunuh seseorang. Alasan silikon bisa membunuh seseorang adalah adanya respon imun tubuh yang menolak silikon sehingga menyebabkan paru-paru terisi dengan cairan. Beberapa kasus lainnya silikon menyebabkan terjadinya Emboli Paru, penyumbatan pada arteri paru – paru. Anda akan merasakan diri Anda ditengelamkan ke dalam air dan tidak bisa bernapas – bukan cara mati yang menyenangkan pastinya.

Gejala dimana imun tubuh menolak silikon biasanya seperti:

  • Pusing
  • Batuk –batuk
  • Keluar keringat
  • Sesak napas
  • Gatal terutama pada area yang disuntik

Bila merasakan salah satu gejala di atas atau keanehan lainnya setelah melakukan suntik silikon, ada baiknya langsung memeriksakan diri pada rumah sakit. Lebih cepat ditanganin lebih baik.

Tips Aman Suntik Silikon

Seandainya Anda sudah membaca tulisan di atas dan masih tetap mau melakukan penyuntikan silikon, lebih baik membaca tips berikut agar lebih aman:

  • Pilih dokter yang punya izin praktek dan sudah berpengalam dalam melakukan penyuntikan silikon. Jangan karena murah pilih dokter dengan pengalaman yang minim; ini soal nyawa.
  • Jangan pernah melakukan suntik silikon sendiri atau meminta teman walaupun Anda atau teman Anda sudah ahli. Ingat Anda bukan dokter, jadi lebih baik minta bantuan dari ahlinya yang emang bisa bertanggung jawab.
  • Jangan datang dan lansung minta disuntik, konsultasi dulu.
  • Tanya kandungan yang ada disilikon dan periksakan diri Anda untuk memastikan Anda tidak memiliki elergi terhadap kandungan silikon tersebut. Alergi bisa menyebabkan kematian.
  • Jangan langsung menyuntikannya dalam jumlah banyak tetapi lakukan bertahap dengan berkonsultasi dengan dokter. Ada baiknya jangka waktu suntikan pertama dan ke-2 agak jauh agar Anda bisa langsung menaganinya bila terjadi sesuatu yang aneh.

Semoga artikel dan tips ini bisa berguna. Anda diciptakan dengan sempurna dengan perencanaan yang baik, hargailah dan terimalah diri Anda. –hm-

2 comments for “Suntik Silikon Berbahaya

  1. April 11, 2013 at 9:22 am

    jangan sampai deh istriku pake yang begituan, ammpun deh

    • Heni
      April 12, 2013 at 8:11 pm

      ya- diberi pengertian aja gan :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *