Sudah Tahu Tiga Trik Android Berikut Ini? Cek, Yuk!

guest mode

source: bengkel samsung

Android bisa dibilang merupakan sistem operasi ponsel yang banyak digunakan oleh mayoritas warga dunia.  Ada banyak merk handphone terbaik versi Android yang dijual dan laris manis di pasaran. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan; sebab ponsel berbasis Android memang lebih mudah digunakan, fleksibel, dan juga memberi kebebasan pada penggunanya. Tidak hanya itu, Android juga memiliki banyak fitur yang bahkan belum banyak diketahui orang. Ini dia beberapa di antaranya:

  • Mengaktifkan Guest Mode. Suka sebal ketika orang meminjam ponselmu dan membuka hal-hal yang sifatnya pribadi? Atau kamu punya anak kecil yang sering memainkan ponselmu tapi takut datanya hilang tanpa sengaja? Jangan sedih, kamu bisa lho mengaktifkan guest mode di ponselmu. Caranya adalah dengan menarik ke bawah dari atas dengan dua jari, klik user icon yang ada di bagian atas. Nantinya, kamu akan menemukan icon ‘Add guest’ dan ada berbagai pengaturan yang bisa kamu tetapkan untuk guest mode ini. Namun demikian, tidak semua Android mendukung fitur ini. Jadi, silakan coba.
  • Screen magnifier. Buat kamu yang memiliki penglihatan agak kurang, maka fitur ini bisa sangat membantu sekali. Pasalnya, kamu bisa melakukan zoom di seluruh bagian display ponsel hanya dengan menge-tap nya. Cara mengaturnya adalah dengan mengeklik Settings, Accessibility, dan Magnification gestures. Setelahnya, kamu sudah bisa menggunakannya kapan pun diperlukan, deh.
  • Mini Game Spesial. Mulai dari Android 2.3 Gingerbread, Google menyelipkan hadiah kecil untuk para penggunanya di semua device Android. Namun demikian, untuk menemukannya kamu tidak bisa langsung melihatnya di laman home. Kamu bisa coba klik menu Settings, lalu pilih About Phone atau About Device. Klik Adroid Version selama beberapa kali hingga muncul logo Marshmallow atau Lolipop (tergantung sistem operasi Androidmu). Tap logo tersebut, maka mini game spesial bisa kamu mainkan di sana.

Itu dia tiga trik yang bisa kamu gunakan dengan ponsel Androidmu. Sudah tahu, belum? Kalau sudah, apakah kamu tahu trik lain yang mungkin belum diketahui banyak orang? Share, dong!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *