Serunya Bermain Bersama Gajah di Elephant Safari Park

Saat masa-masa liburan, Hotel in Bali selalu dipenuhi dengan pengunjung. Alasannya sudah jelas, karena pulau Bali masih menjadi salah satu tempat tujuan wisata baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Keindahan alam serta adat istiadat dan kebudayaan yang masih terjaga juga beberapa kegiatan upacara adat yang dapat menarik minat wisatawan membuat pulau ini selalu menarik untuk dikunjungi.

Elephant Safari Park

Elephant Safari Park

Namun, bagi wisatawan yang sudah sering mengunjungi pulau ini, tentu membutuhkan suasana baru agar tidak bosan hanya bisa mengunjungi suatu tempat yang sama. Karena itulah di Bali terus diupayakan untuk menambah berbagai tempat wisata dengan berbagai konsep untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Dengan terus menambahkan tempat wisata baru, maka pulau ini akan dapat terus menarik minat wisatawan mengunjungi pulau ini.

Salah satu tempat wisata yang masih terus menarik minat wisatawan yaitu Elephant Safari Park yang berlokasi di Jalan Elephant Park Taro, Taro Village, Tegallalang, Ubud, Bali. Elephant Safari Park merupakan tempat wisata yang baru diresmikan oleh Menteri pariwisata pada Tahun 2000. Wahana pada taman ini terdaftar sebagai anggota resmi dari World Zoo Association, juga telah memenuhi standar internasional mengenai pelestarian hewan.

Tempat ini dibangun diatas lahan seluas lebih dari 2 hektar, dan diakui sebagai Elephant Park terbaik di dunia. Dengan berkunjung ke tempat ini, wisatawan tidak hanya dihibur dengan berbagai pertunjukan yang dilakukan oleh gajah-gajah yang telah terlatih atau menyentuh serta berinteraksi langsung dengan mereka, tapi wisatawan juga dapat melihat langsung kehidupan mereka saat berada di habitat alaminya. Setelah bermain dengan gajah disiang hari, taman ini juga menawarkan wisata malam hari yang tentunya memberikan nuansa yang berbeda, wisata ini yaitu Safari Under the Stars. Wisata ini dimulai setelah para wisatawan selesai menyaksikan pertunjukkan para gajah yang dimulai ketika matahari terbenam.

Beberapa fasilitas lain yang ditawarkan tempat ini adalah tersedianya toko souvenir dan museum yang berisikan berbagai hal mengenai gajah. Di museum ini terdapat lebih dari 1000 fosil yang berusia lebih dari 5 milyar tahun. Berbagai produk cantik yang terbuat dari gading gajah juga tersedia di museum ini dan dapat di beli oleh wisatawan. Dana yang didapatkan dari hasil penjualannya akan dipergunakan untuk mendanai Yayasan Gajah (Elephant Foundation) sehingga penyelamatan gajah dapat terus dilakukan. (Yv)

1 comment for “Serunya Bermain Bersama Gajah di Elephant Safari Park

  1. September 27, 2014 at 8:43 am

    Membaca tulisan ini menimbulkan ketertarikan untuk mengunjungi tempat ini… terimakasih sudah memberikan inspirasi…
    Salam Sahabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *