Sentuhan Pattern Pada Luxury Apartment

Dalam sebuah luxury residence, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan desain mainstream khas apartemen mewah: garis-garis bangunan yang tegas, pemisah ruangan yang jelas, permainan warna dan cahaya lampu, interior ruangan yang modern, hingga penggunaan cat yang menonjolkan kesan monochromatic. Semua hal tersebut seolah ingin menunjukan satu hal yaitu luxury, namun tetap chic dan simple. Untuk mempertahankan kesan sederhana itu, maka menggunakan atribut bermotif alias pattern adalah dosa besar.

Namun, benarkah begitu?

Eits, jangan salah. Akhir-akhir ini, pattern mulai dilirik kembali oleh para perancang desain interior rumah untuk memberikan kesan tertentu. Pattern tak ubahnya seperti warna cat yang dapat memberikan mood atau suasana tersendiri pada setiap ruangan. Nah, bagi Anda yang ingin mengubah tata letak apartemen mewah Anda, jangan lupa untuk menyimak artikel ini. Ada beberapa tips menarik untuk Anda perhatikan.

  • wallpaper patternAlih-alih menggunakan parket kayu atau ubin berwarna monoton, gunakan parket bermotif untuk menghias ruangan Anda. Pilih pattern yang berbeda untuk setiap ruangan yang berbeda. Anda tidak akan menyangka seberapa besar pengaruh perubahan kecil ini pada ruangan apartemen Anda.
  • Gunakan pattern bermotif rumit dan berwarna cerah pada elemen-elemen kecil di ruangan. Bisa berupa sarung bantal, taplak meja, atau bahkan pelapis furnitur di ruangan tersebut. Pattern bermotif rumit dapat mencuri perhatian seseorang dan menjadi point of view ruangan.
  • Satu ruangan penuh dengan pattern? Siapa takut! Anda bisa loh mendekorasi satu ruangan dengan beragam pattern. Kunci dari mencampurkan beragam motif agar menciptakan kesatuan yang selaras adalah pada level kompleksitasnya. Jangan pernah mencampurkan beberapa pattern bermodel rumit dalam satu ruangan. Sebaliknya, padanan pattern sederhana dan yang bermodel rumit menjadi satu kesatuan.
  • Ingin membuat statement pada sebuah ruangan? Cara termudahnya adalah dengan mengganti wallpaper Anda dengan pattern tertentu. Ingin menambah kesan nyaman di kamar tidur? Gunakan pattern berwarna biru langit atau warna-warna pastel.

Setelah membaca tips di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan pattern di apartemen? (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *