Segarkan Imlekmu dengan Buah-buahan yang Sehat

Setelah menikmati murahnya promo imlek di blanja untuk mempersiapkan kue, baju baru bahkan hiasan untuk hari raya imlek; saatnya kamu mulai mempersiapkan buah-buah segar yang baik untuk disantap saat imlek. Semua orang tahu bahwa kandungan di dalam buah sangat baik untuk tubuh. Berdasarkan informasi yang didapat, mengkonsumsi buah segar secara langsung (tanpa dijus atau diblender) sangat baik untuk kesehatan gigi. Jadi tidak ada salahnya dong, tetap sehat dikala kamu sedang merayakan hari besar imlek.

promo imlekPada saat pemilihan buah, sangat disarankan kamu tidak sembarang memilih. Loh kenapa tidak boleh sembarangan pilih? Bukannya yang penting segar? Ya, buah dalam kondisi segar memang harus diutama namun apakah kamu tahu bahwa dalam tradisi imlek hanya beberapa jenis buah yang boleh dikonsumsi saat imlek? Jika tidak, jangan khawatir karena semuanya akan dibahas di bawah ini.

Buah yang Baik Dikonsumsi saat Imlek Berdasarkan Tradisi

Nanas

nanasPasti pada bingung kenapa nanas merupakan salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi, padahal buah ini termasuk kelompok buah berduri. Bukannya buah berduri seperti salak dan durian tidak boleh dikonsumsi saat imlek? Ya betul semua buah berduri kecuali nanas tidak boleh dikonsumsi saat imlek.

Yang membuat nanas masuk ke daftar buah yang baik dikonsumsi saat imlek bukan karena duri maupun rasa, melainkan karena namanya. Nama nanas di dalam bahasa Mandarin adalah “Wang Li” dimana pembacaannya mirip dengan kata “Wang” berjaya. Diharapkan orang yang mengkonsumsinya dapat berjaya. Selain itu, bentuknya daunnya pada ujung nanas menyerupai makota raja.

Jeruk Bali

jeruk baliJeruk bali merupakan jenis jeruk dengan ukuran besar, kulit tebal dan bulat. Jeruk bali melambangkan persatuan. Doa agar keluarga terus dapat berkumpul dan bersatu dalam keadaan apapun.

Jeruk dengan warna jingga atau kuning

jerukSaat pemilihan jeruk ini sama dengan jeruk bali, harus masih ada sedikit batang dan daun. Pemiihan ini bukan tanpa alasan karena jeruk dengan batan dan daun ini melambangkan kemakmuran yang akan terus bertumbuh. Sedangkan jeruk sendiri merupakan lambang baik atau bagus. Doa untuk orang yang memakannya adalah nasibnya terus baik dan bagus.

Selain 3 buah di atas, masih ada lagi loh buah yang baik dikonsumsi saat imlek seperti Pisang Raja (kemakmuran), Tebu (hidup manis yang panjang) dan lainnya. Dengan mengetahui informasi ini, kamu tetap bisa menaati tradisi konsumsi buah imlek sambil menjaga kesehatanmu, sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Selamat merayakan hari raya imlek dan tetap jaga kesehatan. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *