Sedikit Sejarah Perusahaan Allianz

Allianz merupakan sala satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di dunia dan di Indonesia. Perusahaan asuransi ini pertama kali didirikan di Jerman pada tahun 1890. Seiring berjalannya waktu, Allianz semakin bertumbuh dan berkembang. Hingga saat ini Allianz sudah tersebar lebih dari 70 negara. Nasabah yang sudah dilayani berjumlah lebih dari 76 juta. Nasabah dalam jumlah tersebut tentu semuanya tidak hanya menggunakan asuransi jiwa namun juga produk lain dari Allianz seperti asuransi kesehatan, mobil, syariah dan program pensiun.

Perkembangan Allianz

asuransi jiwaPada bulan Septermber 2006, Allianz AG dan Ras Holding S.p.A setuju untuk merger sehingga nama Allianz AG berubah menjadi Allianz Societas Europaea (Allianz SE). Tidak lama kemudian terdapat prosedur pendaftaran di Jerman dan di Italia. Pada tanggal 16 Oktober 2006, Allianz SE merupakan perusahaan resmi pertama yang terdaftar dalam DJ EURO STOXX 50 index.

Pada tahun 2010, Allainz Group mencatat totak pendapatan hingga lebih dari 106,5 milyar euro (Wow banyak sekali). Pada akhir tahun 2010 dengan manajemen yang berhasil mengelola aset pihak ke-tiga sebanyak 1.164 milyar euro, Allianz menjadi perusahaan dengan manajemen assert terbesar.

Allianz Masuk Ke Asia Pasific

Pada tahun 1917, Allianz hadir di pesisiran Cina dengan menawarkan asuransi kebakaran dan asuransi jasa pengangkutan. Tidak lama kemudian Allianz mulai menawarkan produk lainnya seperti asuransi jiwa, umum, kesehatan dan manajemen aset. Tidak hanya di Cina, Allianz terus melebarkan sayapnya hingga akhirnya Allianz ada di 15 target pasar.

Allianz Masuk Indonesia

Bila Allianz masuk ke Cina pada tahun 1917, di Indonesia Allianz baru membuka kantor perwakilan pada tahun 1981 di Jakarta. Delapan tahun kemuadian atau tahun 1989, Allianz akhirnya membuka cabang resmi dengan nama PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Untuk melengkapi pelayanannya, Asuransi membuka perusahaan baru dengan nama PT Asuransi Allianz Life Indonesia pada tahun 1996 yang khusus bergerak dalam asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun. Kemudian pada tahun 2006, Allianz mulai melakukan bisnis asuransi Syariah.

Sejarah Allianz ini diambil langsung dari website Asuransi Jiwa Allianz Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *