Sederhana, Jenis Makanan Ini Dapat Turunkan Asam Lambung

sayur hijauGangguan atau penyakit yang menyerang organ dalam perut (khususnya lambung) tentu akan sangat mengganggu hari-hari kita. Selain tidak merasa nyaman, tentu mood juga akan ikut terbawa hancur. Bagi kamu yang sering merasa asam lambung meningkat, kamu dapat mencoba cara menurunkan asam lambung berikut ini yang cukup mudah diaplikasikan dalam aktivitas keseharian kamu. Check this out!

Perlu kamu tahu asam lambung merupakan sebuah cairan yang diproduksi dalam organ pencernaan terpenting dalam tubuh manusia. Cairan ini mengandung asam klorida yang berfungsi dalam mendukung proses pencernaan makanan yang masuk kedalam tubuh. Beberapa makanan yang mengandung asam dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung secara drastis. Kamu tentu harus memperhatikan asupan makanan sebelum kamu konsumsi.

Oatmeal merupakan salah satu makanan yang dapat meringkankan nyeri perut yang diakibatkan oleh naiknya asm lambung. Bahkan oatmeal juga bisa dijadikan makanan bernutrisi saat kamu diet.

Kamu juga dapat memperbanyak konsumsi pisang untuk meredakan asam lambung. Kandungan kalium yang ada di dalam pisang dapat menyeimbangkan produksi asam lambung. Kamu juga dapat mengonsumsi pisang untuk kebutuhan diet kamu. Pisang cukup terbukti untuk membuat perasaan kenyang terhadap perut.

Selain buah-buahan seperti pisang, ada baiknya kamu mengimbangi dengan mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti asparagus, brokoli, selada, bayam, dan lainnya mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk pencernaan. Selain itu, sayuran tersebut tentu rendah lemak dan gula, sehingga baik dikonsumsi untuk mencegah produksi asam lambung yang berlebih.

Minum jahe juga bisa membuat perutmu menjad lebih nyaman. Tanaman herbal ini memang dipercaya dapat meringankan gejala asam lambung. Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan iritasi pada dinding lambung yang diakibatkan oleh asam lambung. Selain jahe, madu juga bisa mengatasi masalah pencernaan karena juga bisa meredakan inflamasi dan menurunkan asam lambung.

Kamu juga harus mengatur pola makan sehat sebagai kebiasaan dalam hidup kamu. penting untuk makan-makanan sehat setiap hari. Asam lambung akan lebih stabil karena tubuh terbiasa untuk makan tepat waktu serta selalu mengonsumsi gizi sehat dan bersih. Semoga bermanfaat, sehat selalu! (VIKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *