Saat Liburan ke Jepang, Perhatikan Dulu Hal Ini!

Siapa coba yang tidak ingin liburan ke Jepang? Jepang memang terkenal memiliki kecantikan alam yang sangat memukau di Asia, atas dasar inilah tidak heran bila banyak wisatawan asing yang mulai berburu paket liburan ke Jepang hanya untuk melihat keindahan yang dimiliki negara ini. Yang paling menarik, negara satu ini juga memiliki berbagai macam keunikan seperti misalnya memiliki pemandian air panas terbaik di dunia, ramen yang kerap dibahas di beberapa kartun fiksi atau animasi Jepang, cosplayer yang nyentrik abis, hingga selokan yang digunakan untuk budidaya ikan koi.

Namun demikian, jika kamu berencana liburan ke negara ini, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Apa saja? Langsung disimak pembahasannya!

Antri – mengantri dan peraturan tata tertib lainnya

antriBudaya antri masih kurang kuat di Indonesia, namun beda halnya dengan Jepang. Di Jepang sendiri kamu wajib memperhatikan hal tersebut karena warga Jepang sangat peduli terhadap tata tertibkapanpun dan di manapun. Kamu sangat dilarang untuk ‘nyelak’ antrian secara sembarangan karena membuat warga lokal kesal padamu.

Onsen

OnsenOnsen adalah pemandian air panas yang tentu menjadi salah satu daya tarik dari berlibur di Jepang. Suasana sumber air panas yang alami dengan paduan suasana pemandangan yang tentu akan membuat kamu merasa nyaman selama mencobanya. Namun kamu harus tahu aturan dalam mencoba Onsen, yah! Salah satu peraturannya yaitu kamu wajib untuk tidak berbusana sama sekali, alias naked. Selain itu kamu harus mandi dulu sebelum berendam dalam Onsen. Hal ini tentu berguna untuk tidak mencemari air kolam dan selalu tetap bersih. Saat berendam kamu juga tentu dilarang menggunakan sehelai benangpun pada tubuh kamu. Kamu tentu akan berendam dengan orang asing lainnya, jangan merasa awkward atau tidak nyaman. Hal tersebut merupakan hal yang biasa.

Bangku prioritas

Bangku prioritas jepangPada semua kendaraan umum tentu terdapat kursi atau bangku yang disediakan prioritas untuk manula, wanita yang membawa bayi atau yang sedang hamil, dan untuk mereka yang disabilitas. Kamu harus membiasakan untuk tidak menduduki kursi tersebut walaupun sedang kosong yah. Kamu tentunya akan dianggap tidak tahu aturan bila kamu melakukan hal tersebut. Bisa-bisa kamu malu deh nantinya.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan selama liburan di Jepang. Namun demikian, sebelum melakukan perjalanan liburan ke Jepang kamu harus mengetahui manfaat dan arti JR Pass. Penggunaan JR Pass ini akan semakin memudahkan perjalananmu selama berada di Jepang. Selamat liburan, ya! (VIKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *