Rumah Hobbit Tanpa Tenaga Listrik dari Kristie Wolf

Jika kita melihat bursa jual beli rumah Jakarta saat ini, tidak bisa dielakan bahwa semakin banyak jenis rumah yang dijual dari yang normal hingga unik. Semakin banyaknya rumah unik dikarenakan pengaruh dari film-film fantasi. Tentu saja selain film, masih banyak lagi hal lainnya yang mempengaruhi seseorang untuk menciptakan rumah yang unik seperti hobi, kisah mistik dan lainnya. Fenomenal rumah unik ini tidak hanya terjadi di Jakarta ataupun Indonesia saja, tetapi juga beberapa negara barat seperti Amerika Serikat.

Rumah HobbitDilansir dari Kompas Properti, wanita Amerika Serikat bernama Kristie Wolf mendapatkan ide untuk merancang dan membangun rumah Hobbit yang persis dengan rumah Hobbit yang ada di film The Hobbit dan The Lord of The Ring. Kristie adalah entrepreneur rumah mungil dan desainer baju ini memutuskan untuk membangun rumah Hobbit dan mulai mencari tanah kosong yang cocok. Akhir dia berhasil menemukan lahan dengan luas 2,2 hektar yang berdekatan dengan Chelan, Washington dengan pemandangan gunung.

perabot Rumah HobbitRumah ini didesain hanya memiliki 4 ruangan yaitu 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur dan 1 ruang tamu. Untuk memberikan suasana The Hobbit, Kristie melengkapi rumah ini dengan perabot kayu, perapian yang dibuat dengan susunan batu, kaca dan pintu bulat. Agar orang yang nginap di rumah ini benar-benar merasakan kehidupan Hobbit? Kristie sengaja  membangun rumah ini tanpa ada sambungan dengan jaringan listrik (PLN).

Tanpa tenaga listrik? Gimana cara bertahan hidup di musim dingin, kan tempatnya dekat gunung? Jangan khawatir, Kristie telah menambahkan 3 panel surta dan baterai berdaya 6 volt sehingga pencayahan di dalam rumah pasti terjamin. Dengan adanya penyimpanan daya ini, para pelanggan masih tetap bisa menyolok untuk mengisi baterai smartphonenya.  Untuk menjaga di dalam rumah tetap hangat, Kristie menggunakan sistem penghasil panas dari sampah dan propona yang ada di septic tank. Sedangkan untuk air, ada pasokan dari Menara air terdekat. Air yang telah digunakan, tidak akan langsung dibuang melainkan didaur ulang dan digunakan untuk pengairan tanam di sekitar rumah.

pemandangan luar Rumah HobbitBagi yang ingin mencoba tinggal di rumah Hobbit Kristie Wolf, kamu perlu ngerogoh kocek agak dalam. Soalnya harga sewa rumah ini semalam adalah 220 dollar AS. Jika dihitung ke dalam Rupiah, berarti kamu perlu mengeluarkan paling dikit Rp 2,9 juta.

Gimana? Merasa terinspirasi dengan Kristie Wolf dan ingin menciptakan properti unik versi kamu sendiri? Segera wujudkan dan mulai berbisnis properti, yuk! –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *