Rias Musim Panas Untuk Pernikahan Bali

Pastinya saat menikah di Bali, kita ingin hasil Bali wedding photography yang dihasilkan bagus. Hasil foto-foto tersebutlah yang akan menjadi cerita nantinya ketika kita menunjukan kepada anak dan cucu. Secara sederhana, foto-foto tersebut akan menjadi sebuah instrument membantu kita mengingat hari-hari bahagia kita yang hanya terjadi seumur hidup sekali.

rias-musim-panasUntuk bisa menghasilkan Bali wedding Photography yang baik, kita harus memperhatikan beberapa hal seperti skill photografer, background (setting atau tempat), baju dan tentu saja make up. Make up untuk pernikahan indoor dan outdoor bisa dibilang berbeda apalagi ketika kita memutuskan menikah di pantai Bali. Tidak pas rasanya, bila kita menggunakan make up porselin. Untuk suasan exotic Bali, pastinya akan lebih baik bila menggunakan tata rias musim panas (summer) yang tahan lama walaupun di bawah matahari.

Berikut kiat merias wajah dengan tema musim panas yang didapat dari tutorial make up YouTube, majalah Allure dan sumber lainya:

  • Sebelum make up, pastikan wajah sudah dicuci hingga bersih dengan sabun wajah. Untuk sabun wajah, gunakan sabun wajah yang memang sering digunakan.
  • Setelah muka bersih gunakan toner. Teteskan air toner kepada kapas kemudian lap setiap sudut wajah. Ketika toner di wajah sudah mulai kering. Tepuk-tepuk wajah secara ringan dengan kapas baru yang sudah ditetesin toner kemudian tunggu hingga kering.
  • Gunakan krim pelembab yang cocok dengan wajah kita. Ada baiknya gunakan pelembab yang ada perlindungan UV-nya (bila pernikahan dan bali wedding photography akan dilaksanakan secara outdoor). Oleskan merata ke seluruh bagian muka. Leher dan sedikit pada dada serta punggung yang akan terpapar sinar matahari. Biarkan kulit menyerapnya terlebih dahulu.
  • Ketika krim pelembab sudah diserap dengan baik. Oleskan lagi pelembab secara merata. Ini adalah lapisan ke-2 pelembab. Tunggu hingga kulit menyerapnya lagi baru buat lapisan ke-3. Penggunaan hingga 3 lapis pelembab bertujuan untuk memastikan bahwa wajah tetap terlindungi dan tidak cepat kering.
  • Setelah krim pelembab, saatnya menggunakan krim atau gel primer. Primer merupakan krim atau gel yang memastikan bahwa make up kita dapat bertahan lama. Tanpa menggunakan primer (hanya menggunakan foundation dan pelembab), tata rias di wajah kita tidak mungkin bisa bertahan lebih dair 10 jam terkecuali didempul tebal. Oleskan primer merata di wajah, leher dan bagian dada serta punggung yang akan terpapar matahari.
  • Gunakan foundation yang mengandung silikon. Biasanya foundation bersilikon tidak akan cepat luntur walaupun panas saat pesta pernikahan dan saat Bali Wedding Photography. Untuk foundationnya banyak yang menyarankan menggunakan Giorgio Armani Lasting Silk UV Foundation karena selain lebih tahan lama, foundation ini dapat melindungi kulit dari UV dan memiliki berbagai pilihan warna yang cocok dengan kulit. (Bila merasa mengunakan foundation sudah cukup, berarti gak usah gunai bedak lagi)
  • Gunakan bedak yang cocok dengan kulit. Gunakan kuas atau spon makeup. Pastikan setiap bagian wajah dibedakin terutama untuk bagian belakang telinga, dagu dan leher.
  • Gunakan brush on atau bronze dengan warna nuansa musim panas. Menurut Surrat, lebih baik menggunakan bedak bronze pada baguan wajah yang paling banyak terpapar sinar matahari seperti di dahi, tulang pipi, dagu dan hidung. Bila tidak ingin menggunakan Bronze , gunakanlah brush on berbentuk krim atau gel. Karena brush on yang berbetuk bubuk cepat hilang. Salah satu brush on yang cocok untuk tata rias musim panas adalah Lancome Color Design Brush. Pastikan untuk memberi kesan natural.
  • Tips PengantinGunakan eye-shadow dengan warna natural (Ini bisa di skip bila kita tidak mau menggunakan eyes-shadow). Jangan menggunakannya di atas lipatan mata.
  • Maskara yang disarankan tentu saja jenis waterproof. Gunakan mascara cokelat yang soft atau warna lain selain hitam pekat.
  • Gunakan lip balm (pelembab bibir) yang memiliki SPF. Baru gunakan lip gross dengan warna nude, peach-orange atau pink mudah. Lip groos bisa di skip bila tidak mau.
  • Kita juga boleh menggunakan Lip tin atau lipstrik setelah lip balm. Tentu pilih warna yang peach-orange, nude atau light pink. Pastikan menggunakan warna yang terlalu terang seperti merah atau gelap seperti hitam agar hasi Bali Wedding Photography bagus.

Setelah make up selesai dan siap, saatnya menata rambut. Ketika rias, rambut dan pakaian sudah dikenakan; kita siap melaksankan pernikahan serta Bali Wedding Photography kapan saja. Semoga artikel tata rias musim panas ini membantu –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *