Rianti Cartwright, Pemeran Aisha Greimas

Tokoh wanita Aisha Greimas dalam film Ayat-Ayat cinta tentu meninggalkan impresi yang sangat kuat bagi para penonton. Tokoh ini merupakan wanita yang sangat perfect karena selain diberikan wajah yang cantik, Aisha juga pintar, kaya, baik hati dan soleha. Dalam novel yang dikarang oleh Habiburrahman El Shirazy diceritakan bahwa Aisha adalah anak dari pasangan Alia Ali Faroughi dan Rudolf Greimas. Dan dia lahir pada tahun 1981.

Rianti CartwrightUntuk memerankan tokoh ini, sutradara film ayat-ayat cinta memilih Rianti Rhiannon Cartwright. Siapa Rinati Rhiannon Cartwright? Dia adalah seorang model, aktris dan mantan VJ MTV Indonesia kelahiran Bandung. Rianti lahir pada tahun 1983 dari pasangan Dachlan Cartwright dan Srie Sutrisnawati. Bila dilihat dari tahun kelahirannya, Rianti lebih mudah 2 tahun daripada tokoh Aisha.

Apakah kisah Rianti Cartwright sama dengan tokoh yang diperankannya? Berbeda dengan tokoh yang diperankan, Rianti tinggal di Indonesia. Sejak umur 16 tahun, Rianti mulai berkarya di dunia modeling. Bahkan Rianti pernah menjadi editor bahasa majalah Maxx-M di Bandung. Tidak berapa lama kemudian, Rianti pun mulai memasuki dunia akting.

Film pertama Rianti adalah film “Eiffel I’m in Love” yang dibuat oleh Soraya Intercine Film. Memang peran yang diberikan bukanlah peran utama namun dari film pertamanya ini, Rianti belajar banyak hal yang dapat digunakan sebagai bekal untuk film berikutnya yaitu film “Inikah Rasanya Cinta?”, dan dengan ketekunannya akhirnya Rianti berhasil mendapatkan pemeran utama di film “Ayat-ayat Cinta” yang membuat namanya melejit.

Rianti Cartwright Sebagai Pengusaha

Ternyata selain menjadi model, aktris dan mantan VJ; Rianti Cartwright adalah seorang pengusaha. Bersama sahabatnya, Belinda Astrela; Rianti membuka bisnis salon kecantikan lengkap dengan spa khusus untuk perempuan. Melihat banyaknya laki-laki yang menunggu pacar, istri atau ibu di luar salon, Rianti dan Belinda melihat peluang untuk mengembangkan bisnis baru.

Belinda dan Rianti pun mulai menjual kue homemade setiap sabtu dan minggu, Dengan permintaan pelanggan yang semakin banyak, akhir mereka memutuskan untuk membuka Frangipani Café by Ladies Who Bake. Menu signature cafe ini adalah crumble cake dengan filling seperti chery, apel, plum dan blueberry yang dibuat berdasarkan resep asli dari Jerman. Selain crumble cake, para pelanggan juga bisa menikmati snack lain seperti cupcake milo Nutella, cupcake vanilla caramel, choco crispy atau white choco crispy.

Memang hidup Rianti berbeda dengan tokoh Aisha dari film Ayat-ayat Cinta, namun harus diakui Rianti agak mirip dengan tokoh Aisha. Apa yang mirip? Rianti cantik dan pintar terlihat dimana dia bisa melihat peluang bisnis yang ada dan tahu cara untuk memanfaatkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *