Renovasi Rumah? Gak Mahal Kok, Asalkan…

interior apartemen
image source: House Exteriors

Meskipun penawaran rumah baru dari perusahaan real estate di Jakarta terbilang cukup mahal, akan tetapi tidak demikian dengan renovasi rumah tinggal Anda. Pasalnya, kini merenovasi rumah bisa dengan dana yang sangat murah, loh. Asalkan, Anda mengetahui tips mudah merenovasi rumah tersebut. Nah, bagi Anda yang berniat merenovasi rumah, namun tidak ingin mengeluarkan dana besar. Maka, perhatikan beberapa tips yang kami bahas ini, berikut diantaranya (source: blog.duitpintar):

  • Cari diskon khusus untuk bahan bangunan. Saat ingin merenovasi rumah, cobalah untuk mencari diskon bahan bangunan. Namun, diskon ini biasanya tidak bisa Anda dapatkan melalui toko bangunan, melainkan pada supermarket yang khusus menjual perabot rumah ini ataupun melihatnya di toko online. Dengan begitu, tentu Anda bisa mendapatkan harga bangunan yang murah sekaligus terjangkau dengan isi kantong.
  • Pilih material bekas namun tetap bisa dipakai. Daripada membeli material baru, mendingan beli saja yang bekas. Walaupun bekas, tapi jangan salah, kualitas dari material bekas tersebut tidak akan membuat Anda kecewa. Biasanya, material bekas ini terbagi menjadi dua bagian yakni recycle serta reuse. Material recycle sendiri merupakan material yang bisa dipakai kembali seperti contohnya kaca, jendela, genteng, kayu untuk atap rumah. Sedangkan material reuse adalah material yang bisa didaur ulang kembali misalnya seperti keramik dan batu bata.
  • Alangkah baiknya beli bahan bangungan sendiri. Apakah Anda termasuk orang yang malas membeli bangunan sendiri? Jika ya, maka jangan lagi lakukan kesalahan ini. Sebab jika Anda membeli bahan bangunan sendiri, tentu Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah sekaligus Anda juga bisa menawar harga yang dijual oleh toko bangunan.
  • Gunakan bahan yang murah. Merenovasi rumah tidak harus dengan bahan mahal, akan tetapi dengan yang murah pun sudah bisa memberikan kesan menawan untuk rumah Anda. Alih-alih memilih cat untuk dinding, lebih baik pilih wallpaper yang memiliki banyak motif. Dengan demikian, tentunya dapat menghasilkan rumah yang semakin elegan dan mengesankan.

So, renovasi rumah kini tidak lagi membutuhkan dana besar. Selamat mengaplikasikan! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *