Punya Badan Kekar Tapi Bukan Untuk Bertengkar

Pernah lihat orang-orang sangar dengan badan kekar, super besar? Kira-kira di mana Anda melihat orang seperti itu?

Biasanya mereka ada di atas ring. Mereka ikut pertandingan pertarungan seperti WCW atau yang sekarang sedang nge trend, yaitu MMA.

Atau setidaknya Anda bisa lihat acara kontes binaragawan. Di sana, Anda akan menemukan orang-orang dengan tubuh kekar memerkan otot besar mereka.

Akan tetapi, saya melihat orang dengan badan kekar di sebelah sebuah billboard. Tepatnya berada di jalan Sarinah, Thamrin. Mereka tidak lagi bertarung. Mereka juga tidak sedang memerkan otot besar mereka layaknya sedang ikut kontes binaraga. Mereka malah mengajak orang-orang yang melewati mereka untuk datang ke acara yang akan digelar keesokan harinya.

Billboard AXIS OWSEM di Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat
Billboard AXIS OWSEM di Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat

“Esok hari apa ya?” Seketika saya mengingat hari apa esok hari itu. Ya, hari minggu.

Di billboard tersebut, sebenarnya ada counting down yang ada tulisannya 1 hari lagi. Akan tetapi, awalnya saya tidak notice dengan counting down tersebut. Perhatian saya tertuju pada orang-orang yang badannya kekar tapi tidak ingin sedang bertengkar. Tidak pula mereka ingin mengajak orang yang melintas untuk berkelahi.

Mereka mengajak orang untuk datang ke acara besok.

Karena esok harinya hari minggu, saya tahu di daerah tersebut ada acara CFD atau Car Free Day. Pada acara tersebut, seperti biasa, orang-orang akan berkumpul di sekitar area CFD. Ada yang bersepeda. Ada yang jogging. Ada juga yang bersantai sambil mencari sarapan di sekitar. Ada juga yang duduk-duduk saja sambil selfie yang biasanya dilakukan oleh anak-anak remaja.

Saya juga sering ikut di acara CFD. Karena udara sangat segar tanpa ada polusi kendaraan, saya sempatkan hampir setiap minggu untuk jogging. Atau setidaknya jalan santai untuk refreshing.

Namun, karena adanya orang-orang kekar yang memberitahu ada acara spesial esok harinya, saya semakin ingin tahu ada acara apa esok hari tersebut.

Saya pun merasa lebih semangat untuk datang ke acara CFD. Yang biasanya saya datang agak siangan, saya datang agak pagi. Lebih pagi dari biasanya.

Dan terang saja. Ada gerombolan orang di acara CFD tersebut. Ternyata, mereka menonton Rizky Febian yang sedang bernyanyi.

Di tempat tersebut, ada panggung hiburan yang digelar oleh Axis dengan bertema owsem. Semula, saya tidak ngeh dengan kata-kata owsem tersebut. Tapi, ketika saya tahu Axis suka memplesetkan kata-kata, saya tahu yang dimaksud dengan owsem adalah awesome yang artinya luar biasa. Dan memang mereka mengadakan acara yang luar biasa. Panggungnya luar biasa. Penyanyinya luar biasa. Semua yang datang ke CFD terhibur dengan acara tersebut.

Namun, yang paling luar biasanya adalah cara mempromosikannya. Satu hari sebelumnya, saya ingat ada orang kekar yang ikut di dalam acara promosi tersebut. Dan ini cara yang luar biasa unik. Beda dengan yang lain.

Bisa saja Axis melakukan pemberitahuan dengan cara lain. Contohnya saja dengan melakukan iklan dengan media online dan sosial media. Toh sekarang internet menjadi media yang sangat sering digunakan untuk promosi, bukan?

Akan tetapi, Axis tidak melakukan hal tersebut. Sepertinya Axis ingin melakukan cara yang anti mainstream. Dan benar saja. Cara tersebut sangat efektif. Dengan menggunakan media promosi konvensional berupa billboard, Axis mampu mencuri perhatian orang-orang dengan konsep promosi yang super unik.

Sukses untuk acara Axis yang berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *