Puasa Berkah Dengan Menu Berbuka Puasa Ala Rasulullah

Berbuka puasa dengan berbagai menu buka puasa adalah saat yang sangat dinanti-nanti oleh kaum muslim yang melakukan ibadah puasa. Kendati demikian banyak masyarakat menyalah gunakan aktifitas berbuka puasa ini. Karena tidak makan dan minum selama sehari penuh, saat tiba waktu berbuka, menjadi kegiatan balas dendam. Hal ini sangat tidak dibenarkan karena justru akan menyebabkan gangguan pencernaan, mulas, dan sakit perut. Alhasil, akan mengganggu aktifitas ibadah lainnya.

Berikut ini informasi terkait menu berbuka puasa ala Rasulullah yang dijamin baik dan sehat. Kamu bisa mengaplikasikan tips ini dengan mudah dan membuat ibadah puasamu berkah. Aamiin..

  1. Berbuka sebelum sholat Maghrib

Rasulullah menyegerakan berbuka ketika mendengar adzan Maghrib dan melaksanakannya sebelum sholat Maghrib. Hal ini merupakan salah satu sunnah yang diajarkan Rasulullah dalam melaksanakan ibadah puasa.

  1. Berbuka dengan kurma dan memperbanyak minum air

Rasulullah mengajarkan ke umatnya untuk berbuka dengan yang manis-manis. Kurma menjadi pilihan yang tepat dalam menu berbuka puasa. Khasiat yang terkandung pada kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Anda bisa mendapatkan berbagai diskon buka puasa untuk mendapatkan kurma dengan harga yang murah.

Menu Berbuka Puasa Ala Rasulullah

Memperbanyak minum air juga dianjurkan saat berbuka. Sehari penuh tubuh mengalami kekurangan cairan, nah, dengan mengonsumsi banyak air saat berbuka puasa akan mengembalikan lagi cairan dalam tubuh sehingga proses pencernaan bisa berjalan dengan lancar.

  1. Makanan berat dimakan setelah sholat Maghrib

Sebelum melaksanakan sholat Maghrib hendaknya memakan makanan yang manis-manis seperti kurma, kolak, es buah atau yang lainnya. Sedangkan untuk makanan berat seperti nasi dan lauk pauk dianjurkan untuk dimakan setelah melaksanakan sholat Maghrib. Hal ini dikarenakan agar tubuh tidak kaget dalam menerima asupan makanan, sehingga proses pencernaan bisa berjalan dengan lancar.

Nah itulah berbagai menu buka puasa yang sangat dianjurkan oleh rosulullah dan juga tata caranya yang baik. Agar puasa kita semua semakin berkah ada baiknya setiap hari kita lakukan banyak kegiatan. Kita bisa mengimbangi puasa kita dengan rajin baca Alquran dan bekerja. Terakhir, selamat berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *