Produk Asuransi Untuk Masa Depan Anak

Impian setiap orang tua adalah melihat buah hatinya tersenyum bahagia. Selain bahagia, orang tua sangat ingin setiap anaknya memiliki masa depan yang baik.  Jadi tidak heran bila banyak orang tua yang sangat fokus pada dunia pendidikan karena mereka percaya bahwa dengan memiliki pendidikan yang baik, masa depan anak akan terjamin.

produk asuransi pendidikan anakMasalahnya adalah biaya untuk pendidikan semakin mahal kian harinya. Memang pemerintah sudah mencanangkan pendidikan gratis untuk masa pendidikan wajib 9 tahun. Namun gimana selanjutnya? Apalagi jika kita memiliki anak lebih dari 1. Berapa banyak yang perlu ditabung setiap bulannya dari penghasilan kita agar bisa menyekolahkan anak setinggi mungkin?

Solusi saat ini adalah tabungan berjangka, tabungan pendidikan dan produk asuransi pendidikan. Tabungan berjangka dan pendidikan sudah bisa ditemukan diberbagai bank. Sedangkan untuk asuransi pendidikan memang belum banyak perusahaan asuransi yang menawarkannya namun bila dicari pasti ketemu.

Perbedaan Produk Asuransi dan Tabungan Pendidikan Anak

Asuransi pendidikan ini sudah bisa diambil sejak anak berusia 1 bulan. Dengan begitu kita bisa menjamin biaya pendidikan anak sedari dini. Bisa dibilang asuransi ini merupakan alternative lain tabungan pendidikan. Kenapa banyak orang memilih mengambil produk asuransi pendidikan untuk masa depan anak daripada tabungan?

Perlindungan Anak

Asuransi pendidikan anak pada umumnya menawarkan program perencanaan investasi yang akan menunjang pembiayaan pendidikan anak. Selain Manfaat Asuransi Pendidikan untuk Anak yang akan diberikan, produk asuransi ini juga dilengkapi dengan asuransi pelindungan yang memiliki sistem yang mirip dengan asuransi jiwa yaitu pemberian uang santunan jika terjadi resiko meninggal dunia. Biasanya uang satunan bisa beberapa kali lipat dari uang premi.

Tabungan pendidikan juga menawarkan program perlindungan anak yang serupa dengan asuransi namun bedanya adalah uang santunan yang diberikan. Dikarenakan premi dibayar oleh Bank sehingga uang santunannya juga tidak besar.

Bunga

Banyak orang lebih memilih asuransi pendidikan daripada tabungan dikarenakan bunga yang ditawarkan asuransi pendidikan lebih tinggi. Memang bunga ini tergantungdari kinerja investasi namun hingga saat ini, faktanya bunga produk asuransi pendidikan memang lebih besar daripada tabungan berjangka atau pendidikan. Biasanya bunga dari tabungan hanya berkisar 6% – 8% dan asuransi berani menawarkan 8%-12% sehingga hasilnya tentu asuransi pendidikan lebih tinggi.

Semoga artikel informasi produk asuransi pendidikan ini bisa membantu dalam membuat keputusan untuk memilih produk asuransi pendidikan atau tabungan pendidikan. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *