Pilih Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan

Agen asuransi merupakan salah satu pekerjaan marketing. Menjadi agen asuransi berarti Anda menjadi marketing yang menjual jasa  jaminan atau proteksi. Produk jasa jaminan memiliki banyak pilihan baik dari proteksi untuk kesehatan, rumah atau kendaraan dimana nasabah perlu membayar premi menyesuaikan dengan paket yang dipilih.

Agen AsuransiDi Indonesia sendiri, agen asuransi merupakan salah satu pekerjaan yang banyak menyerap tenaga kerja. Hal ini dikarenakan semakin banyak perusahaan asuransi yang ada di Indonesia.  Selain perusahaan asuransi asing yang masuk, asruansi  swasta dan pemerintah pun berkembang dengan pesat. Dalam memilih asuransi terbaik untuk Anda, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah agen asuransi tersebut. Kenapa? Karena hingga akhir kontrak, agen asuransi yang Anda pilih akan menangani dan membantu Anda dalam mengingatkan premi dan mengurus klaim.

Selain memilih asuransi terbaik dengan melihat agen asuransinya, masih ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan seperti:

  • Untuk Apa Anda memerlukan Asuransi? Apakah untuk kebutuhan kesehatan, pendidikan, kendaraan atau hal lainnya? Anda harus memutuskannya terlebih dahulu sebelum Anda mulai mencari tahu lebih dalam paket-paket yang ditawarkan agen asuransi.
  • Tentukan juga, apakah asuransi yang Anda cari untuk Anda sendiri (individual) atau grup karena pastinya paketnya berbeda. Beberapa perusahan asuransi menawarkan paket karyawan untuk perusahaan atau paket keluarga dimana preminya berbeda dengan paket individual.
  • Cari tahu perusahaan asuransi terbaik selama beberapa tahun. Ini bisa langsung dicari diberita atau artikel pada website ekonomi dan keuangan. Dari sana buatlah daftar nama – nama asuransi.
  • Cek apakah setiap asuransi yang ada di dalam daftar, menawarkan jasa dan jenis paket yang Anda inginkan. Jika ya, tandai.
  • Hubungi perusahaan asuransi untuk meminta penjelasan akan paket yang mereka tawarkan. Mereka akan dengan senang hati, megirimkan salah satu agen asuransinya untuk menjelaskan semua paket yang mereka tawarkan.
  • Jangan langsung terbuai dengan penjelasan marketing karena Anda harus membandingkannya dengan agen asuransi lainnya.
  • Berhati-hatilah agar tidak salah memilih produk. Karena beberapa marketing akan berusaha menjual kepada Anda produk yang tidak menjawab kebutuhan Anda. Seandainya mereka mulai menjelaskan produk lain, yang bukan produk incaran Anda, langsung tolak secara halus kalau tidak Anda terpaksa harus mendengarkannya hingga akhir.
  • Setelah mengetahui dengan baik setiap paket yang ditawarkan oleh agen asuransi terbaik di daerah Anda. Anda bisa memilih salah satunya atau tidak sama sekali setelah memikirkannya dengan matang-matang.

Semoga artikel asuransi terbaik ini membantu Anda. –hm-

2 comments for “Pilih Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan

  1. Desember 22, 2012 at 3:48 pm

    ada saran kalau untuk asuransi pendidikan bagus nya apa ya?

    • Heni
      Januari 3, 2013 at 9:53 am

      klo saran sih, saya gak berani kasih karena itu disesuaikan dengan kebutuhan kakak.
      Kalau saya dan keluarga menggunakan CAR tapi ada baiknya cari dahulu setiap paket asuransi pendidikan dari beberapa badan asuransi untuk dibandingkan dan menemukan yang pas untuk kebutuhan Anda saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *