Pilih Asuransi Apa yang Terbaik?

asuransiAsuransi pasti bukan menjadi hal yang asing lagi, ketika kita membeli kendaraan atau rumah secara kredit maka akan ada biaya asuransi, bahkan saat ini tabungan di Bank pun ada yang melengkapi produknya dengan produk asuransi jiwa. Asuransi memang sangat bermanfaat, karena asuransi ini akan melindungi nasabah dari berbagai resiko yang mungkin terjadi, tergantung dari jenis produk asuransi yang di pilihnya. Asuransi ini tidak berarti mencegah suatu risiko terjadi pada nasabah, tapi melindungi nasabah dan ahli warisnya dari segi financial. Berbagai manfaat yang di dapatkan oleh nasabah membuat perusahaan penyedia jasa berusaha menawarkan layanan Asuransi Terbaik bagi nasabahnya.

Ada banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Sebelum menentukan produk apa yang ingin digunakan ada baiknya jika mengetahui perbedaan masing-masing produknya terlebih dahulu agar kita bisa tetap memilih asuransi terbaik untuk kita sesuai dengan kebutuhannya:

Asuransi Pendidikan

Jenis asuransi ini sering digunakan oleh orang tua untuk menjamin masa depan pendidikan anak-anaknya. Asuransi ini akan menjamin pendidikan anak sampai batas waktu tertentu jika terjadi sesuatu pada nasabah yang menyebabkan nasabah mengalami cacat tetap total atau bahkan meninggal dunia hingga tidak dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

Asuransi Kesehatan

Biaya berobat yang semakin lama semakin mahal membuat banyak orang mulai memilih produk ini. Dengan menggunakan produk ini, biaya pengobatan nasabah akan dibantu oleh perusahaan asuransi sesuai dengan jumlah yang tertera di polis. Asuransi ini bisa dimiliki secara pribadi yang tentunya biaya premi yang dibayarkan lebih mahal dan harus dibayarkan oleh nasabah sendiri, atau asuransi yang disediakan oleh perusahaan tempat nasabah tersebut bekerja sehingga biaya premi yang dibayarkan lebih murah dan dibayarkan oleh perusahaan.

Asuransi Dana Pensiun

Setelah masa pensiun dan nasabah tidak lagi memiliki penghasilan, nasabah tetap membutuhkan uang untuk tetap dapat bertahan hidup. Asuransi ini mempersiapkan dana bagi nasabah agar nasabah dapat tetap memenuhi kebutuhan financialnya saat telah memasuki masa pensiun.

Asuransi Jiwa

Asuransi ini memberikan pertanggungan secara finansial bagi ahli warisnya jika terjadi resiko yang menyebabkan nasabah mengalami cacat tetap total atau meninggal dunia hingga nasabah tidak dapat memenuhi kebutuhan financial keluarganya. Asuransi ini sering digabungkan dengan produk keuangan lainnya seperti tabungan atau produk asuransi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *