Pertimbangkan Hal ini Sebelum Memasang Pagar Rumah

pagarPagar menjadi salah satu hal penting untuk menjaga keamanan rumah dijual di Jakarta selatan. Dengan memasang pagar, maka rumah akan terasa lebih aman. Maka dari du, banyak rumah yang memasang pagar di rumahnya.

Walau begitu ada pula perumahan yang tidak menginginkan unit rumah di kawasannya memasang pagar. Hal ini disebut-sebut agar tidak mengurangi estetika dari rumah yang ada. Padahal, dengan memasang pagar, estetika dari rumah juga dapat ditonjolkan lebih baik lagi.

Pagar sendiri muncul dalam berbagai varian. Mulai dari bahan baku atau material, warna, bentuk, desain, dan juga tinggi. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin untuk merenovasi rumah dan memasang pagar, perhatikanlah hal berikut agar pagar yang Anda pasang adalah tinggi pagar yang ideal.

Perhatikan Aturan Kawasan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, beberapa pengembang perumahan melarang pemilik rumah untuk memasang pagar untuk alasan estetika. Banyak perumahan sistem klaster ataupun town house yang menerapkan aturan ini. Lihat saja contohnya beberapa rumah dijual di Jakarta Selatan, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan daerah lainnya. Maka dari itu, penting untuk Anda yang ingin memasang pagar untuk mengetahui aturan yang berlaku di kawasan rumah Anda.

Perhatikan Tujuan Utama Pemasangan Pagar

Tujuan utama pemasangan pagar harus jelas dimiliki oleh pemilik rumah. Hal ini agar nantinya pemilik rumah tahu berapa ketinggian pagar yang dibutuhkan. Beberapa alasan untuk memasang pagar adalah keamanan, pelindung rumah, pembatas tanah atau kapling, dan juga kebutuhan rumah di jalan raya.

Untuk keamanan, pagar yang dipasang sebaiknya memiliki tinggi di atas tinggi rata-rata kebanyakan orang. Pagar setinggi 180 sentimeter hingga 200 sentimeter cocok untuk digunakan. Jika tidak mau terlalu monoton, Anda bisa menanam atau menumbuhkan tanaman pagar dengan tinggi serupa. Untuk model rumah minimalis, Anda bisa memasang pagar setinggi 1,5 meter.

Untuk pelindung rumah dari masuknya orang asing, sebaiknya menggunakan pagar dengan tinggi 1,75 meter hingga 2,50 meter. Jangan ragu untuk memilih pagar yang desainnya memiliki ujung lancip atau tajam. Anda bisa juga menambahkan kawat duri atau berbagai macam jenis kaca.

Jika tujuan Anda memasang pagar adalah untuk membatasi area tanah atau kavling, Anda bisa menggunakan pagar yang tidak terlalu tinggi. Sekitar 1 hingga 1,2 meter cukup untuk rumah Anda. Apabila keamanan dan keasrian rumah sudah terjamin, Anda dapat menggunakan pagar setinggi 50 hingga 75 sentimeter dengan model kayu untuk mempercantik rumah Anda.

Berbeda urusannya jika Anda memiliki rumah di pinggir jalan raya. Ada baiknya Anda memiliki pagar yang tinggi. Hal ini untuk menghindari masuknya debu ke dalam rumah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *