Persiapan Berlibur di Ibukota Indonesia

Ibu kota Indonesia, Jakarta menawarkan berbagai hiburan yang tidak bisa dinikmati di kota – kota lain di Indonesia. Berbagai tempat hiburan terus dibangun untuk menarik minat para wisatawan. Tidak hanya tempat hiburan, namun akomodasi dan transportasinya pun memang lebih baik daripada kota lain.

Mempersiapkan Liburan ke Jakarta

Bagi teman-teman yang ingin belibur ke Jakarta, ada beberapa hal yang dipersiapkan terlebih dahulu. Berikut persiapan berlibur ke kota Jakarta:

Pastikan Lokasi yang Mau Dikunjungi

Jakarta memiliki beberapa lokasi wisata yang bisa dipilih seperti

berlibur ke jakartaTaman mini Indonesia indah (TMII) yang merupakan taman museum yang berisikan budaya dari seluruh penjuruh Indonesia. Anda bisa melihat dengan jelas perbedaan budaya dari 1 daerah dengan daerah lainnya. Indonesia kaya akan budaya.

Taman Safari Indonesia merupakan kebun binatang dimana Anda bisa melihat hewan-hewan berkeliaran bebas di alam langsung dari balik jendela kaca mobil. Taman Safari Indonesia pernah digunakan sebagai lokasi syuting running man (reality show Korea).

Kota tua adalah cerminan Jakarta pada masa lalu. Waktu untuk bangunan-bagunan di sana sudah lama terhenti namun mereka siap untuk menceritakan masa agung arsitektur zaman dulu. Selain menikmati arsitektur gedung lama, Anda bisa mencoba kuliner yang sudah ada sejak jaman penjajahan hingga kuliner modern.

Cari Hotel dan Tiket

Tentu saja setelah mengetahui lokasi pasti yang Anda ingin kunjungi dan Anda memiliki budget yang cukup, saatnya mencari hotel dimana Anda akan bermalam. Hotel itu tidak perlu yang mahal-mahal amat, yang pasti carilah hotel yang nyaman dan menyediahkan sarapan serta mudah mengakses lokasi wisata.

Selain booking hotel, Anda perlu melakukan reservasi tiket. Tiket apa? Tiket transportasi (kereta, bis, kapal atau pesawat) dari tempat Anda ke Jakarta. Patau secara berkala untuk mendapatkan tiket termurah. Untuk low season, tiket pesawat disarankan paling lambat di beli 3 hari sebelum hari H; sedangkan untuk high season lebih baik 1-2 minggu sebelumnya.

Pilih  Taxi Jakarta, Transportasi Umum atau Sewa Mobil

taxi jakartaBerbagai pilihan transportasi umum ada di Jakarta seperti kereta, bis, angkot, taxi jakarta (dengan berbagai brand Bluebird, Express, Taxiku, Cipaganti), angkot, bajaj, ojek dan jasa sewa mobil. Untuk sewa mobil, disarankan Anda sudah tahu jalannya bila tidak, langsung minta sewa pengemudi juga. Sedangkan untuk transportasi umum, Anda perlu tahu rutenya. Amannya sih taxi Jakarta soalnya dimana-mana pasti ada taxi Jakarta yang ngetam.

Buat Perencanaan dan Jadwal

Sesudah semuanya oke, saatnya buat rute dan jadwal untuk ke lokasi wisata yang dipilih. Pastikan dalam waktu liburan Anda, semua lokasi liburan yang sudah dipilih bisa didatangi. Anda harus mengatur berapa lama waktu yang akan dihabiskan di jalan dan di lokasi wisata serta kapan waktu untuk beristirahat.

Semoga artikel informasi travel ini bisa berguna untuk para pembaca. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *