Perhatikan 6 Hal ini Sebelum Membeli Rumah

Membeli rumah yang tepat untuk keluarga Anda adalah sesuatu hal yang susah susah gampang untuk diwujudkan. Ketika seluruh kebutuhan finansial sudah dipenuhi, Anda hanya tinggal memilih rumah dijual di bandung yang tepat untuk keluarga tercinta.

Kini, memilih rumah yang dijual pun tidaklah begitu sulit. Anda tinggal memanfaatkan situs jual beli rumah Online gratis seperti www.urbanindo.com. Di sana, puluhan ribu properti ditawarkan sehingga memudahkan Anda untuk memilih rumah yang Anda inginkan.

Hanya saja, Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal yang penting agar rumah yang Anda beli adalah rumah yang tepat. Berikut adalah beberapa bagian rumah yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah.

Dapur

dapurDapur adalah bagian yang kerap diteliti ketika membeli rumah. maka dari itu, perhatikanlah kondisi dapur yang akan dibeli. Cek apakah dapur memiliki kabinet yang bagus dan masih memiliki kualitas yang baik. Hal ini penting untuk dilakukan karena tidaklah murah untuk merenovasi bagian dapur maka seluruh bagian dapur perlu diteliti  agar Anda tidak mengeluarkan kocek lebih dalam setelah membeli rumah.

Kamar Mandi

Kamar MandiKamar mandi juga perlu diperhatikan. Cobalah untuk meneliti apakah shower berfungsi dengan baik. Periksa juga apakah toilet masih berfungsi. Jika kamar mandi yang akan Anda beli adalah kamar mandi yang memiliki bak mandi, maka pastikan bahwa bak mandinya tidak bocor. Perhatikan pula apakah langit-langit kamar mandi sudah berjamur.

Atap juga Lantai

atapMengecek atap dan juga lantai di setiap ruangan adalah hal yang penting. Periksa apakah langit-langit ruangan sudah berjamur atau masih baik. Jangan lupa pula untuk memeriksa lantai. Jika menggunakan lantai jenis ubin, apakah ada yang retak? Jika menggunakan kayu, apakah masih kuat atau sudah dimakan rayap?

Eksterior Rumah

Eksterior RumahPastikan bahwa bagian depan rumah Anda nyaman untuk ditinggali. Selain itu, pastikan juga apakah ada kerusakan. Tidak hanya penting untuk kecantikan keseluruhan rumah, tapi juga untuk kenyamanan Anda.

Sirkulasi Udara

Sirkulasi UdaraPastikan bahwa sirkulasi udara yang ada di dalam rumah baik. Apakah ventilasi di ruangan sudah cukup, atau perlu ditambah. Hal ini penting untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Air dan Listrik

Air dan ListrikAir dan listrik yang berfungsi dengan baik juga perlu dipastikan. Tentunya Anda tidak mau jika memiliki rumah yang gelap karena tidak ada listrik dan sulit untuk mandi karena airnya tidak berfungsi, kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *