Perawatan Rumput Sintetis Pada Teras Atap

Teras atap merupakan salah satu hal yang biasa saat ini. Beberapa orang membuat teras atap sebagai tempat jemuran, bercocok tanam atau berkumpul. Pada umunnya teras atap hanya dihiasi dengan kursi dan meja kecil. Namun semakin berkembangnya  zaman,semakin banyak orang yang mulai mempercatik teras atap. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengaplikasikan rumput buatan atau rumput sintetis.

Alasan kenapa orang memilih mempercantik teras atap dengan rumput buatan adalah:

  • rumput buatan atap rumahMemberikan warna hijau yang menyejukan sehingga teras semakin cocok digunakan sebagai tempat berkumpul.
  • Rumput buatan lebih mudah dirawat dibandingkan rumput asli yang membutuhkan tanah, air dan pupuk.
  • Tidak perlu membayar orang khusus untuk melakukan perawatan pada rumput buatan, sehingga bisa dibilang penghematan pengeluaran.

Merawat Rumput Buatan pada Teras Atap

Untuk menjaga agar rumput buatan yang dipasang pada teras atap bisa awet dan tahan lama, berikut ini beberapa tipsnya:

  • Jangan biarkan daun, kotoran hewan, ranting atau benda-benda kecil (kertas pembungkus)  tergeletak di atas rumput terlalu lama. Bersihkan secara rutin dengan menggunakan tangan, penggaruk (rake) plastic atau mesin peniup (blower) untuk daun.  Hindari menggunakan peralatan tajam yang bisa merusak tempelan rumput.
  • Untuk noda yang membandel dan susah hilang, Anda bisa menggunakan kain / spon yang sudah dicelup ke air deterjen atau minyak. Usapkan perlahan pada permukaan bernoda.
  • Hindari menggunakan deterjen yang kuat / keras. Deterjen yang digunakan haruslah ringan karena deterjen yang kuat (bahan kimianya keras) akan merusak permukaan rumput sintetis. Setelah noda hilang, gunakan kain yang sudah dicelupkan ke air bersih untuk membeersihkan sisa – sisa deterjen pada permukaan rumput.
  • Hindari mendekatkan rumput dengan api secara langsung baik itu dari kembang api dan punting rokok karena rumput buatan mudah terbakar.
  • Gunakan penggaruk atau sisir kaku plastik. Sisir serat-serat rumput sintetis ke posisi semula. Agar terlihat alami, sisir dengan beberapa arah yang berbeda. Lakukan ini secara berkala.

Semoga artikel informasi merawat rumput buatan pada teras atap ini membantu –hm-

1 comment for “Perawatan Rumput Sintetis Pada Teras Atap

  1. Januari 2, 2013 at 11:34 am

    informasi yang sangat bermanfaat,

    jangan lupa tambahkan ruber jika rumput kelihatan agak panjang untuk menghindari rumput lapangan futsal menjadi keriting

    suplier rumput sintetis dan lantai plastik
    melayanai pemasangan seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *