Perawatan Ini Tidak Boleh Terlupa untuk Pemilik Kulit Kering

Bagi pemilik kulit kering, perawatan hariannya tentu berbeda dengan kulit berminyak. Sebab, perawatan rutin untuk kulit kering ini dimaksudkan untuk mengembalikan kelembapan di wajah dan membuat kulit dalam kondisi ideal. Atas alasan inilah, kamu tak boleh menganggap enteng skincare routine ini, apalagi melewatkannya. Nah, ada skincare routine sederhana yang bisa kamu coba, nih, yang juga banyak direkomendasikan oleh dokter estetika terbaik di Indonesia. Tak ada salahnya untuk dicoba secara rutin, siapa tahu saja hasilnya melebihi ekspektasi kamu!

  1. Gunakan cleanser Untuk pemilik kulit kering, sebaiknya hindari sabun cuci muka yang terbentuk foam dan juga scrub, ya! Foam akan membuat kulit kamu semakin kering karena kandungan yang ada di dalamnya, sementara scrub bisa menimbulkan rasa perih di kulit kamu. Hindari juga pembersih yang mengandung pewangi karena bisa memicu iritasi. Sebagai gantinya, pilih cleanser yang lembut dan tidak berbau.
  2. Jangan lupa pakai pelembap. Skincare routine lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Yap, kalau kulit kamu sedang kering, jangan coba-coba melupakan penggunaan pelembap, ya. Namun demikian, tetap waspada dengan kandungan yang ada di dalam moisturizer kamu, ya. Pilih pelembap yang memiliki kandungan khusus seperti olive oil yang bisa membantu melembapkan kulit. Disarankan juga untuk memilih pelembap bertekstur krim karena tidak memberikan efek berminyak di wajah.
  3. Rutin pakai masker wajah. Meskipun kulit kamu kering, bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan masker wajah, lho. Disarankan untuk menggunakan masker wajah setidaknya seminggu dua kali. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kelembapan kulit kamu agar tetap ideal. Ingat, jangan sering-sering mengaplikasikan masker, ya! Sebab berlebihan dalam menggunakan masker akan membuat kulit kamu semakin kering.
  4. Rajin minum air putih. Terakhir, kamu juga disarankan untuk rajin minum air putih. Ya, selain merawat dari luar, melakukan perawatan dari dalam juga tak ada salahnya. Asupan cairan yang cukup akan membantu membuat kulit kenyal, lembap, dan juga bercahaya. Karena itu, untuk mengencangkan kulit yang kendur, kamu juga harus sering-sering mengonsumsi air putih. Tak hanya itu, rajin minum air putih juga menghindarkan kamu dari risiko dehidrasi.

Bagaimana, ternyata skincare routine ini mudah diterapkan, kan? Meski terkesan sederhana, ternyata dampaknya sangat positif untuk kulitmu. Selamat mencoba :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *