Perawatan Ala Salon di Rumah

Perempuan mana yang tidak suka nyalon? Bahkan bagi beberapa perempuan, kegiatan bersalon ria sudah menjadi kegiatan wajib bulanan yang dilakukan secara rutin. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa kegiatan mempercantik diri sekarang ini bisa dilakukan di rumah dan tidak harus di salon? Banyak tips yang bisa Anda temukan di internet tentang kegiatan nyalon di rumah. Apalagi, provider fiber internet maupun mobile internet semakin murah sehingga Anda bisa mencari tips mempercantik diri yang bisa dilakukan di hunian Anda. Nah, untuk itu berikut ini kami hadirkan cara-cara perawatan salon sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah.

  • masker garam gulaPastikan kondisi rumah Anda sangat kondusif. Rumah yang kondusif dan kosong memungkinkan Anda untuk melakukan perawatan secara maksimal dan total tanpa interupsi dari siapa pun. Pasang musik yang menenangkan dan aroma terapi di sudut ruangan untuk menambah kesan relaksasi. Dan jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan perawatan diri. Kalau Anda suka menyesap minuman ketika memanjakan diri, siapkan secangkir teh hangat ataupun cokelat sebagai teman bersalon ria.
  • Lakukan perawatan wajah sebelum melakukan perawatan tubuh. Pertama, bersihkan wajah Anda dengan air mawar untuk menghilangkan kotoran yang melekat di wajah. Setelah dibersihkan, lakukan scrub ringan untuk mengangkat sel mati yang ada di wajah. Anda bisa membuat cairan scrub dengan baha-bahan yang ada di rumah seperti campuran garam/gula dengan minyak zaitun/madu. Setelah terasa bersih dan ‘ringan’, aplikasikan masker wajah buatan sendiri atau beli secara merata dan tutup kedua mata Anda dengan mentimun atau irisan lemon.
  • Sambil menunggu masker kering di wajah Anda, lakukanlah perawatan rambut. Mungkin akan terasa sulit dilakukan sambil bermasker ria karena Anda harus tetap menjaga agar wajah Anda tidak terkena air. Buatlah racikan untuk rambut Anda dari lidah buaya atau krim kemasan. Bungkus rambut Anda dengan masker secara merata. Sambil diaplikasikan, Anda bisa memijit kepala agar peredaran darah bisa lancar. Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana melepas stres untuk Anda, lho. Eits, jangan lupa untuk melakukan keramas sebelum melakukan masker rambut, ya.

Setelah tiga hal ini dilakukan, maka yang selanjutnya Anda lakukan adalah membersihkan tubuh secara merata. Lakukan lulur tubuh sambil membersihkan wajah dan rambut agar perawatan diri Anda semakin maksimal. Setelah melakukan semua perawatan ini, Anda bisa tampil lebih sempurna dengan menggunakan koleksi must have item in your closets terbaik yang Anda miliki. (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *