Pentingnya Sebuah Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah salah satu produk asuransi yang khusus untuk menjamin biaya perawatan ketika kita jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Banyak orang menganggap asuransi kesehatan dan jiwa sama, padahal mereka adalah dua produk yang berbeda.

Perbedaan Dari Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan

  • Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa khusus untuk jiwa atau nyawa. Sedangkan asuransi kesehatan memang untuk kesehatan tubuh tetapi tidak untuk jiwa.
  • Manfaat asuransi jiwa baru bisa dirasakan ketika pemengang premi meninggal. Sedangkan asuransi kesehatan baru bisa terlihat manfaatnya ketika pemengang premi terluka, sakit atau kecelakaan.

Pilih Asuransi yang Mana

asuransi kesehatanMemilih antara asuransi kesehatan dan jiwa agak susah karena bila dipikirkan dengan baik-baik, ke dua asuransi ini sangat penting. Satu untuk cover kesehatan dan satu untuk cover keluarga ketika kita meninggal dikarenakan berbagai sebab. Bila kita terpaksa memilih salah satu, sangat disarankan untuk memilih asuransi kesehatan terlebih dahulu.

Kenapa memilih asuransi kesehatan terlebih dahulu? Hal ini disebabkan manusia tidak ada yang tidak pernah sakit sepanjang hidupnya. Sesehat apa pun hidup seseorang sehingga bisa menghindari penyakit, belum tentu dia bisa menghindari luka. Boleh dibilang, bila belum mampu asuransi jiwa lebih baik memilih asuransi kesehatan yang bisa mengcover hidup kita saat ini.

Keuntungan Asuransi Kesehatan

Apa Keuntungan dari Asuransi Kesehatan? Kita tentu akan mendapat berbagai keuntungan setelah ikut produk asuransi ini. Keuntungan yang dimaskud adalah:

  • Untuk perawatan beberapa penyakit kritis ditanggung
  • Beberapa asuransi mengcover biaya persalinan normal dan cesar
  • Mengcover setidaknya 50% rawat jalan atau rawat inao
  • Ada juga asuransi yang membantu tes laboratorium
  • Meringankan biaya obat yang diresepkan

Jadi singkat kata dengan kita mengikuti asuransi kesehatan ini akan memudahkan kita dalam membayar biaya rumah sakit kedepannya. Seperti hal Asuransi Kesehatan Di Korea, dimana masyarakat korea sudah sangat sadar pentingnya asuransi kesehatan bagi diri mereka sendiri dan keluarga sehingga tidak heran bila sebagian besar masyrakat Korea sudah memiliki asuransi kesehatan. Bahkan beberapa perusahaan jasa asuransi menawarkan program gaji perbulan atau pertahun yang dapat diberikan oleh perusahaan asuransi kepada pemengang premi yang tidak bisa bekerja selama sakit. Besarnya program gaji yang diberikan tentu disesuaikan dengan paket yang sudah kita ambil.

Tips Memilih Paket Asuransi

Dalam mengambil sebuah paket asuransi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti:

  • Apakah perusahaan asuransi punya track record bagus atau jelek
  • Servis yang ditawarkan oleh paket (apa aja yang dicover)
  • Berapa minimum premi yang perlu kita bayar (jangan paksaain diri hingga puasa demi bayar premi, ingat kita masih ada keperluan lain)
  • Pastikan pihak asuransi menjelaskan dengan rinci paket yang ditawarkan agar kita tidak salah sangka

Semoga artikel informasi asuransi kesehatan ini berguna-hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *