Pentingnya Asuransi Jiwa Bagi Orang Tua

Menjadi orang tua merupakan momen di mana Anda harus mulai mempertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa. Melindungi anak Anda dari bahaya fisik, memastikan bahwa mereka akan tumbuh sehat hingga dewasa, adalah beberapa hal yang pastinya menjadi perhatian khusus Anda. Namun, terkadang melakukan perencanaan untuk masa depan anak justru kadang dilupakan oleh orang tua. Merencanakan masa depan yang pasti dan aman bagi anak merupakan bagian yang paling penting bagi orang tua, karena itulah asuransi jiwa penting bagi orang tua untuk memastikan masa depan terjamin.

Meski tentunya Anda tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk di kemudian hari, namun Anda juga tidak dapat menyangkal kemungkinan itu bisa terjadi. Anda harus mempertimbangkan apa yang akan terjadi pada keluarga dan anak-anak ketika Anda sudah tidak bisa lagi bersama mereka, apalagi bila Anda merupakan tulang punggung keluarga. Maka Anda harus memastikan bahwa keluarga tidak akan menderita secara finansial.

Berikut ini beberapa kebutuhan finansial yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memiliki asuransi jiwa, yaitu:

  • asuransi jiwa orang tuaKPR atau kredit rumah, merupakan biaya utama dalam setiap rumah tangga. Meski biasanya pemilik rumah telah memiliki asuransi terkait rumah, namun dengan hadirnya anggota keluarga baru bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengecek kembali apakah Anda memiliki proteksi yang cukup untuk membayar tagihan pokok serta bunga dari KPR Anda.
  • Biaya perawatan anak, sebagai orang tua baru Anda tidak hanya berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan finansial, namun juga tanggung jawab untuk merawat anak Anda. Ini bisa membebankan pasangan dengan biaya perawatan yang tinggi bila salah satu ada yang meninggal.
  • Biaya pendidikan, baik itu biaya sekolah atau biaya lain yang terkait dengan pendidikan, misalnya saja karya wisata sekolah, seragam, dan uang les, Anda pasti ingin semua kebutuhan pendidikan untuk anak Anda ini terpenuhi.
  • Biaya umum, mulai dari makanan, baju, perlengkapan rumah tangga, masih ada banyak kebutuhan akan barang dan jasa yang harus dipenuhi oleh satu keluarga setelah salah satu orang tua meninggal dunia.
  • Utang dan tabungan, selain KPR, mungkin akan masih ada beban kredit atau kartu kredit yang harus dibayar, dan tentunya, Anda tidak mau anak Anda yang harus melunasi ini. Anda juga tentunya ingin uang tabungan untuk anak tidak akan terganggu dengan kebutuhan lainnya.

Dengan segala kebutuhan finansial yang harus dipenuhi keluarga meski Anda sebagai orang tua meninggal dunia, maka asuransi jiwa kini tidak lagi hanya sebagai pilihan namun sebagai kebutuhan keluarga. Namun ketika telah memutuskan untuk ikut program asuransi, jangan lupa untuk mengetahui Prosedur Pendaftaran Asuransi Jiwa untuk lebih memhami tentang produk asuransi jiwa tersebut. sampai ketemu di artikel informasi lainnya(raw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *