Pengendara Mobil, Jangan Lakukan ini Saat Hujan

Sama hal nya dengan penjualan motor yang terus meningkat, penjualan mobilpun semakin hari semakin bertambah. Hal ini terlihat dari meningkatnya  jumlah pemilik asuransi mobil bagus. Apalagi ketika musim hujan tiba, penjualan mobil bisa lebih tinggi dibandingkan dengan waktu lainnya. Ini bisa terjadi, antara lain disebabkan karena keinginan mereka untuk tetap dapat bepergian saat hujan, tanpa takut kebasahan.

Memang, pergi dengan mobil pribadi tentu lebih bebas dan nyaman dibandingkan dengan pergi menggunakan motor atau kendaraan umum. Sayangnya, kenyamanan ini terkadang membuat kita lupa, bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika berkendara saat hujan. Memang, hal ini tidak akan berpengaruh pada diri kita sendiri, akan tetapi dapat merugikan pengendara di sekitar kita.

Jadi, apa sajakah itu? Berikut ini adalah diantaranya:

Berebut jalan dengan pejalan kaki

pejalan kakiKamu berada di dalam mobil, sementara pejalan kaki hanya berlindung dari hujan dengan menggunakan payung. Masa iya sih, saat berada di area penyebrangan jalan kamu tidak mau mengalah? Maksudnya mengalah di sini, bukan berarti kamu harus terus membiarkan pejalan kaki lewa sampai habis, lalu baru kamu yang lewat. Kamu bisa dan sebaiknya melakukan hal itu jika memang pejalan kaki yang lewat hanya sedikit. Namun jika cukup banyak, kamu bisa maju secara perlahan tanpa membahayakan para pejalan kaki tersebut. Bukan justru tancap gas supaya mereka tidak lewat duluan daripadamu.

Berebut jalan dengan pengendara motor

naik motorSama hal nya dengan poin pertama, kamu juga sebaiknya menghindari rebutan jalan dengan pengendara motor. Sebab, mereka cenderung mengendarai motornya dengan terburu-buru sehingga tingkat kewaspadaannya berkurang. Ini dikarenakan keinginan mereka untuk cepat sampai ke tempat tujuan, jadi mereka tidak akan kebasahan terlalu lama. Jika kamu terlalu semangat berebutan jalan dengan mereka, tidak menutup kemungkinan mereka akan berbuat nekat dengan menyerempet mobilmu. Atau, bisa juga hal ini menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Mengendarai dengan kecepatan tinggi

berkendaraan saat hujanKamu memang tidak kebasahan, tapi pengguna jalan yang ada di sekitarmu belum tentu. Jika kamu mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, maka akan ada cipratan air yang cukup tinggi dari mobilmu ke sekitarnya. Bagaimana jika ada pengendara motor atau pejalan kaki di area terebut? Bisa menjadi masalah bagi mereka, bukan? (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *