Penerapan Gaya Hidup Sehat Agar Bebas Kolesterol

makanan sehatTerbebas dari penyakit kolesterol mungkin menjadi impian banyak orang. Banyak yang melakukan berbagai Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, semata agar kadar kolesterol tetap normal dan tidak melonjak. Misalnya dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin setiap hari. Sebab, kandungan bawang putih yang bermanfaat untuk kesehatan ini juga dipercaya dapat membantu proses penurunan kolesterol. Meskipun untuk hal ini, masih dipertanyakan kebenarannya.

Nah, untuk Anda yang takut mengalami masalah kolesterol tinggi, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kolesterol tidak melonjak. Caranya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti di bawah ini:

  • Buat jadwal teratur untuk periksa kolesterol. Hal ini wajib untuk dilakukan agar kadar kolesterol di dalam tubuh terus terpantau. Melalui jadwal periksa ini, kamu menjadi tahu berapa kadar kolesterol jahat (LDL), kolesterol baik (HDL), kolesterol total, dan juga trigliserida di dalam tubuh.
  • Jaga asupan pola makan. Tidak hanya rajin memeriksa kolesterol, kamu pun harus tekun dalam menjaga asupan pola makan. Caranya adalah dengan menghindari makanan cepat saji, gorengan yang banyak mengandung minyak, daging, atau makanan berlemak lainnya. Biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat dan tahu dengan apa saja yang harus dikonsumsi setiap harinya.
  • Hindari rokok dan minuman beralkohol. Untuk kamu yang punya kebiasaan merokok atau minum minuman beralkohol, sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Sebab merokok dan minum minuman beralkohol ternyata bisa membuat kadar kolesterol meningkat di dalam tubuh.
  • Rajin olahraga. Menerapkan gaya hidup sehat merupakan hal yang wajib untuk dilakukan agar kolesterol tidak melonjak. Salah satu caranya adalah dengan rajin berolahraga. Olahraga yang rutin bisa membantu mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Jaga berat badan dan jangan sampai stres. Kelebihan berat badan dan stres ternyata juga bisa membuat kolesterol melonjak. Untuk itu, jagalah agar berat badan tetap normal dan jangan sampai stres.
  • Cek tekanan darah. Tekanan darah yang tinggi juga bisa membuat kadar kolesterol di dalam tubuh melonjak. Sama halnya dengan melakukan pemeriksaan kolesterol secara rutin, tekanan darah juga wajib dicek.

Tidak hanya dengan melakukan hal di atas, kamu juga bisa mengonsumsi plant stanol ester secara rutin untuk membantu megendalikan kadar kolesterol. Plant stanol ester sendiri bisa ditemukan dalam Nutrive Benecol smoothies ataupun sereal, yang bisa kamu konsumsi secara rutin. Nutrive Benecol bisa kamu temukan di supermarket dengan harga yang ramah di kantong. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *