Pemanas Air untuk Penginapan dan Keluarga

Pemanas Air atau juga disebut water heater (WH) sering dijadikan fasilitas untuk tamu yang menginap di sebuah penginapan, terutama jika berada dilokasi yang memiliki cuaca dingin fasilitas air hangat ini akan sangat di anggap penting. Namun saat ini dengan semakin meningkatnya aktivitas yang terjadi di masyarakat, alat ini mulai digunakan oleh orang-orang yang memiliki tingkat aktivitas yang tinggi, sehingga saat sampai dirumah mereka tidak perlu repot memasak air lagi untuk keperluan mandinya.

pemanas airPemasangan WH dengan sumber gas biasanya menggunakan pipa yang digunakan sebagai aliran gas dan akan di tanam di dalam dinding agar tetap terlihat rapih. Pada WH tenaga surya atau sering di sebut solar water heater alat pemanasnya akan di pasang di atap rumah dengan ketinggian dan sudut kemiringan tertentu. Pemasangan semua jenis WH yang tidak sederhana membuat konsumen harus mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu mengenai WH yang dipilih. Pada dasarnya semua WH memiliki kelebihan dan kekurangan, karena itulah perlu dicermati terlebih dahulu WH jenis apa yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen. WH yang sesuai digunakan di penginapan belum tentu sesuai digunakan untuk dirumah. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan saat akan memilih pemanas air atau water heater :

Penginapan / Hotel

WH yang umum digunakan di penginapan atau hotel adalah jenis WH Gas atau WH listrik dan bukan tipe WH yang menggunakan tangki. Yang menjadi pertimbangan adalah WH dengan sumber Gas dan Listrik serta tidak menggunakan tangki lebih hemat karena tidak akan terjadi proses pemanasan selama tidak diperlukan.

Keluarga / Rumah Pribadi

WH yang digunakan di Rumah Pribadi biasanya beragam, disesuaikan dengan kebutuhannya. Saat ini mulai banyak yang memilih menggunakan Solar WH dengan pertimbangan investasi awal lebih mahal, namun biaya selanjutnya lebih hemat karena menggunakan cahaya matahari sebagai sumber pemanasnya. Namun, banyak juga yang menggunakan WH jenis Gas karena harga beli yang lebih murah, atau menggunakan WH listrik karena merasa ragu akan bahaya yang dapat timbul jika menggunakan WH gas. (Yv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *