Pantai Sekilak, Pantai Terindah di Kota Batam

Pantai SekilakSaat mengunjungi Batam bersama keluara tercinta dan menginap di salah satu hotel di Batu Aji Batam, jangan sampai lupa berwisata ke Pantai Sekilak, ya. Pantai Sekilak sendiri merupakan salah satu pantai terindah yang terdapat di Batam. Pantai ini terletak di Tanjung Mbeban, Kepulauan Riau, Indonesia. Melansir dari tempat.me, pantai dengan pemandangan alam sangat indah ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan dilengkapi oleh hiasan terumbu kerang yang menambah keeksotisan pantai.

Mirip dengan pantai pada umumnya, di Pantai Sekilak ini Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru, seperti:

  • Mengabadikan foto bersama dengan keluarga tercinta dengan latar pemandangan bawah laut, barisan bukit yang sangat luas, batu karang, dan air laut yang berwarna hijau kebiruan. Senang banget pokoknya!
  • Bersantai dan berjemur sambil menikmati angin laut yang berhembus dari lautan menuju daratan sembari duduk di atas sebuah batu karang di pinggiran pantai.
  • Berenang di pinggir pantai sambil merasakan dinginnya air laut sekaligus melihat pemandangan bawah laut. Di sini, nantinya Anda dapat melihat berbagai jenis ikan hias, terumbu karang dengan pesona yang sangat indah, dan sebagainya.
  • Menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai dan jangan lupa mengabadikannya di dalam handphone ataupun kamera Anda.

Tidak usah khawatir, di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan, di antaranya:

  • Tempat penginapan
  • Restaurant mewah
  • Musholla
  • Tempat parkir, dan sebagainya

Nah, untuk jam buka dari pantai ini adalah mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 19.00 WIB atau sesuai dengan jam aktif masyarakat di sekitar Pantai Sekilak. Yang paling menarik, tiket masuk ke dalam pantai ini terbilang cukup murah, Anda cukup membayar uang sekitar Rp 9.000. Dan apabila membawa kendaraan pribadi tinggal menambahnya Rp 1.000 saja. Terdapat dua alternatif perjalanan yang bisa dilalui jika Anda ingin mengunjungi Pantai Sekilak ini, yakni pesawat terbang dengan keberangkatan dari Bandara Hang Nadim dan kapal laut dari Pelabuhan Laut Batam Center.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Yuk, langsung rencanakan liburan ke sana!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *