Olahraga Ini Tetap Efektif Dilakukan di Ruangan Sempit

senamOlahraga merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan. Jika tidak sempat untuk pergi ke gym atau olahraga di luar, sebenarnya Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai gerakan olahraga di dalam ruangan. Bahkan di dalam ruangan yang sempit sekalipun. Jadi untuk Anda yang tinggal di apartemen Mega Kuningan atau apartemen lain dengan ruangan yang tidak terlalu luas, tak perlu khawatir, Anda tetap bisa melakukan beberapa olahraga ini dengan nyaman dan mudah.

  • Sepeda Statis

Salah satu alat olahraga yang tidak memerlukan space yang luas adalah sepeda statis. Anda bisa membeli sepeda statis yang sesuai dengan budget dan ukurannya tidak terlalu besar, sehingga tidak memakan terlalu banyak ruang di apartemen Anda. Jika memungkinkan, Anda bisa meletakkan sepeda statis ini di depan televisi agar olahraga bisa menjadi lebih menyenangkan. Bersepeda dalam ruangan, paling tidak selama 30 menit setiap harinya, dapat membakar kalori dengan efektif. Anda juga bisa menyimpannya di dalam kamar sebagai tambahan dekorasi untuk menciptakan desain kamar yang nyaman dan sehat untuk tidur berkualitas. Namun ingat, hindari melakukan olahraga ini sesaat sebelum tidur ya, karena bisa jadi malah akan mengganggu waktu istirahatmu.

  • Mengangkat Beban

Di dalam ruangan, Anda bisa menyediakan barbel atau dumbbell yang berukuran kecil. Tentunya alat olahraga ini juga tidak memakan banyak tempat dalam ruangan, sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan meskipun dalam ruangan yang sempit. Jika dilakukan sesuai dengan porsinya, olahraga ini dapat membantu Anda membentuk otot, melindungi tulang, dan menjaga kesehatan.

  • Yoga

Yang perlu Anda persiapkan untuk melakukan yoga, yaitu hanyalah yoga mat dan baju yoga. Cukup simpel bukan? Meskipun tidak membutuhkan tempat yang luas, yoga dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Di dalam ruangan, Anda bisa melakukan beberapa gerakan yoga sederhana seperti mountain pose, tree pose, warrior pose, standing yoga pose, seated yoga pose, dan masih banyak lainnya. Jika dilakukan dengan tepat, yoga dapat membawa ketenangan pikiran dan membuat tubuh lebih bugar serta rileks.

  • Gerakan Olahraga Ringan

Di apartemen yang tidak begitu luas, Anda masih bisa melakukan beberapa gerakan olaharga ringan seperti push up, free squat, plank, burpee, dan gerakan lain yang tidak menuntut Anda bergerak terlalu berat. Jika Anda bingung mengombinasikan gerakan olahraga tersebut, maka Anda bisa melihat video tutorial olahraga di internet. Ikutilah gerakan yang dicontohkan oleh trainer dalam video tersebut.

Semoga artikel ini membuat Anda tetap semangat untuk berolahraga! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *