Nutrisi Untuk Orang Diet

Mengecilkan perut buncit tidak berarti kita tidak memperhatikan asupan gizi yang masuk kedalam tubuh kita. Malahan pada saat diet agar perut mengecil, kita perlu sangat menjaga asupan yang masuk. Dalam sistem diet sehat yang baik untuk tubuh, kita memang diminta untuk memangkas asupan karbohidrat dan lemak tetapi kita harus memastikan mengkonsumsi asupan lain,

Asupan Penting Saat Proses Mengecilkan Perut Buncit

Kalium

makanan sehat mengecilkan perut buncitKalium bersumber dari brokoli, pisang, kentang, ubi jalar, kulma, alpukat, kacang kapri, kacang kedelai, ikan halibut, pepaya dan melon. Kalium membantu tubuh menjaga tekanan darah agar tetap sehat, kesehatan jaringan otot, meningkatkan fungsi saraf dan meningkatkan kesuburan.

Kalsium

Kalsium bisa didapat dari kacang kedelai, susu, ikan salmon dan alohan susu. Kalsium tidak hanya membantu pembentukan tulang tetapi juga membantu mengatur irama detak jantung dan mencegah penyakit darah tinggi.

Serat

Serat banyak ditemukan pada sayur, buah, kacang dan biji-bijian. Pada saat diet untuk mengratakan perut buncit, serat adalah makanan utama yang perlu diperbanyak. Serat sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol, meminimalis resiko penyakit jantung, mencegah beberapa jenis kanker, menjaga kesehatan dan meningkatkan kinerja usus.

Magnesium

Magnesium bisa ditemukan pada bayam, almond, kacang mete, kismis, gandum, kemanggi, labu dan pisang. Magnesium dapat membantu menjaga kesehatan saraf dan otot, menurunkan tekanan darag, meminimalis serangan asma, mengcegah diabetes dan mencegah osteoprorosis.

Protein

Protein didapat dari telur, keju dan daging. Protein sangat penting dalam diet untuk menjaga tubuh tetap sehat dan meminimalis sakit kepala, mual, ganguan ginjal dan iritabilitas. Namun sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi protein dalam jumlah banyak setiap hari. Ingat, ini hanyalah asupan tambahan.

Vitamin A

Vitamin A yang bisa didapat di bayam, ubi jalar, labu, melon , apricot, mangga, susu dan wortel. Vitamin ini membantu meningkatkan data tahan tubuh dan pertumbuhan jaringan.

Vitamin E

Vitamin E bisa ditemukan di kwaci, almind, biji bunga matahari, minyak sunflower. Vitamin ini dapat mengurangi pemburuh darag yang tersebumbat.

Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Vitamin ini bisa didapatkan buah dan sayur seperti pepaya, strawberry, kiwi, jambu biji, paprika dan kembang kol. Vitamin C dapat meminimalis kerusakan pada sel dan mempercepat penyembuhan.

Diet untuk mengecilkan perut buncit memang boleh, tetapi kita harus tetap menjaga kesehatan tubuh untuk memastikan diet tidak menghalangi kita selama beraktifitas. Pastikan kita memenuhi nutrisi saat diet agar bisa mengecilkan perut buncit  agar tetap sehat dan bugar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *