Negara dengan Koneksi Internet Tercepat

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa Internet telah memberikan dampak yang tidak sedikit. Dampak ini tidak hanya terasa dalam bidang teknologi saja namun juga bidang lainnya seperti pendidikan, ekonomi dan lainnya. Jadi tidak heran jika banyak negara-negara maju memiliki koneksi internet yang bisa dibilang cepat baik untuk koneksi internet kabel, satelit atau Wi-Fi.

internet korea selatanDikarenakan kebutuhan internet untuk mengembangkan berbagi bidang, tentu bisa dibilang internet sudah masuk ke semua negara. Dengan adanya internet tentu pertukaran informasi antara negara pun semakin cepat. Bukan hanya untuk aparat negara saja, warga antar negara bisa dengan mudah melakukan pertukaran informasi. Jadi udah tidak aneh, jika kita punya 1 atau 2 kenalan dari pulau lain atau negara lain. Internet mendekatkan yang jauh dengan baik.

Dari semua negara yang sudah menggunakan internet, ada 1negara yang memiliki koneksi internet yang sangat-sangat cepat dibandingkan negara-negara lainnya. Negara mana ya? Bisa tebak?

Korea Selatan tidak hanya memiliki kecepatan internet yang mengalahkan semua negara di wilayah Asia Pasific saja tetapi juga seluruh negara yang ada di bumi. Berdasarkan data Akami dan beberapa pengujian eksternal, Korea Selatan memrupakan negara dengan internet tercepat dimana rata-rata kecepatan internet di negara ini adalah 26.7 Mbps. Padahal rata-rata kecepatan internet Global hanya 5.6 Mbps.

Korea Selatan bisa dibilang merupakan negara pertama yang berhasil menyelesaikan upgrade untuk mengubah semua koneksi internet tipe Dial-Up ke tipe Broadband di negaranya. Pengerjaan ini dilakukan sejak tahun 2005.

Dengan kecepatan koneksi yang luar bisa, tidak heran jika Korea Selatan memiliki banyak sekali pengguna internet. Sakin banyaknya, pengguna internet Korea Selatan dibilang paling besar dan penggunaan data terberat dibandingkan negara-negara lain di bumi.

Wow, sangat luar biasa yoo. Menurut PCMag, keberhasilan Korea Selatan untuk memajukan kecepatan koneksi internet secara drastis di seluruh bagian negara Korea Selatan dikarenakan perencaan pemerintah yang sangat baik. Langkah berikutnya dari pemerintah adalah menyediakan internet dengan kecepata 1 Gbps  dengan harga $ 20 USD. Ini bakal membuat Korea Selatan susah dikejar jika rencana ini berhasil.

Selain Korea Selatan, masih ada negara lain yang masuk ke dalam daftar sepuluh besar negara dengan koneksi internet tercepat. Akan tetapi, sayangnya Indonesia tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Hmm, kita berdoa saja supaya Indonesia bisa masuk ke dalam sepuluh besar daftar itu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *